Emak-emak Dukung Prabowo Tolak Rekonsiliasi

Foto: Emak-emak demo di depan rumah Ketum Gerindra Prabowo Subianto, Jakarta Selatan. (Lisye-Dtk)

Foto: Emak-emak demo di depan rumah Ketum Gerindra Prabowo Subianto, Jakarta Selatan. (Lisye-Dtk)

Sketsanews.com, Jakarta – Emak-emak pro-Prabowo Subianto – Sandiaga Uno yang tergabung dalam Ikatan Keluarga Relawan meminta Ketum Gerindra itu tetap bersama relawan. Mereka menolak wacana rekonsiliasi.

Tuntutan itu disampaikan mereka saat menggelar aksi di depan kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (12/7/2019) siang.

Mereka membawa spanduk bertulisan ‘Kami masih setia dan akan tetap setia Pak’, ‘Kami ingin bapak tetap bersama kami, untuk mencapai keadilan dan mewujudkan masyarakat adil dan makmur, ingat korban sudah berjatuhan’, dan ‘Bapak harus bersama kami’.

Massa yang didominasi kaum ibu-ibu itu mengawali aksi dengan menyanyikan lagu ‘Indonesia Raya’ dan lagu nasional lainnya. Ada juga yang melantunkan selawat nabi.

“Tanpa mengurangi hormat kita kepada Mahkamah Konstitusi, izinkan kita bagian dari rakyat Indonesia yang ingin menyampaikan aspirasi kepada Bapak Prabowo, supaya Bapak tetap bersama kita, dicintai kita rakyat Indonesia yang ingin perubahan. Takbir,” ujar orator aksi Meiky di hadapan relawan.

Ada pula relawan yang meminta Prabowo tidak menyeberang ke kubu Jokowi. Mereka menyatakan akan setia kepada Prabowo-Sandi.

“Kami relawan, Pak, jangan sampai Bapak berangkat ke sana, Pak, kami ada bersama Bapak. Allahuakbar!” teriak salah seorang relawan.

“Kita menolak rekonsiliasi, Allahuakbar!” teriak relawan bersama-sama.

Soal rekonsiliasi ini, juru bicara TKN Arya Sinulingga menilai pertemuan Jokowi-Prabowo belum terlaksana Prabowo tidak pernah memberi kejelasan. Arya mengatakan Jokowi siap untuk pertemuan itu.

“Tanya Pak Prabowo dong, Pak Jokowi kan ‘ayo, kapan, di mana, tempat terserah, ayo, bebas’ kan gitu, yang ngambang itu di Pak Prabowo, kadang iya kadang tidak,” kata Arya kepada wartawan di Batik Kuring, Jakarta Selatan, Jumat (12/7/2019). (dik/dtk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: