Enam Orang Tewas Akibat Insiden Pesawat Jatuh di Chile

Pesawat tabrak rumah warga di Chile (REUTERS/Natalie Aguayo)

Pesawat tabrak rumah warga di Chile (REUTERS/Natalie Aguayo)

Sketsanews.com, Santiago – Sebuah pesawat ringan jatuh dan menabrak sebuah rumah di Chile bagian selatan. Sedikitnya enam orang tewas dalam insiden nahas ini.

Seperti dilansir dari Detikcom, Rabu (17/4/2019), insiden ini  di wilayah Puerto Montt, sebuah kota pelabuhan yang berjarak 1.000 kilometer sebelah selatan Santiago, pada Selasa (16/4) waktu setempat. Jenis pesawat ringan ini tidak disebut lebih lanjut.

Dituturkan Gubernur Los Lagos, Harry Jurgensen, pesawat ini jatuh menghantam rumah setelah terbang rendah dan tersangkut kabel listrik, sesaat setelah lepas landas dari Bandara La Paloma di Puerto Montt.

Tayangan televisi setempat menunjukkan sebuah rumah warga terbakar hebat dan hancur setelah ditabrak pesawat tersebut.

Bagian ekor pesawat tersebut terlihat tergeletak di bagian kebun rumah yang hancur. Beruntung, tidak ada orang di dalam rumah yang ditabrak pesawat itu.

Namun laporan otoritas setempat menyebut enam orang yang ada di dalam pesawat itu tewas. Identitas para korban tewas tidak disebut lebih lanjut oleh otoritas setempat. Hanya disebutkan bahwa korban tewas terdiri dari dua wanita dan empat pria, dengan sang pilot pesawat termasuk dalam daftar korban tewas.

Penyebab jatuhnya pesawat ringan ini belum diketahui pasti.

Pesawat yang jatuh ini diketahui sebagai milik perusahaan ‘Archipelago’ yang mengoperasikan penerbangan komersial ke wilayah-wilayah yang sulit diakses. (dik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: