ES Ngaku Bawa Bom di Pesawat

Batik Air. (Fotof Istimewa)

Batik Air. (Fotof Istimewa)

Sketsanews.com, Kupang – Bercandaan bom di pesawat kembali terjadi. Terbaru terjadi pada maskapai Batik Air penerbangan rute Bandar Udara Internasional Eltari, Kupang, Nusa Tenggara Timur (KOE) ke Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten (CGK).

“Salah satu penumpang laki-laki berinisial ES (62), yang duduk di kursi 6A, menyebutkan kata “bom” pada barang bawaan ketika berada di dalam kabin, saat pesawat masih di darat,” ujar Corporate Communications Strategic of Batik Air Danang Mandala Prihantoro.

Untuk menjamin keselamatan, keamanan dan kenyamanan penerbangan, sambung Danang, kru pesawat yang bertugas lantas menjalankan prosedur tindakan menurut standar penanganan ancaman bom.

Kemudian untuk lebih memastikan keselamatan dan keamanan penerbangan, seluruh penumpang, barang bawaan dan bagasi dilakukan pengecekan ulang.

“Berdasarkan dari hasil pemeriksaan tidak ditemukan barang bukti berupa bom dan benda lain mencurigakan di pesawat, yang bisa berpotensi membahayakan penerbangan,” jelas dia, seperti dikutip dari Jpnn.

“Sesuai prosedur penanganan seorang penumpang, Batik Air menurunkan ES berikut bagasi dan barang bawaannya. Selanjutnya ES diserahkan kepada avsec dan pihak berwenang untuk dilakukan proses lebih lanjut,” imbuh Danang.

(Im)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: