Ezra Walian Masih Terganjal Administrasi Untuk Berlaga di Kualifikasi Piala Asia U-23 2020

Foto: istimewa

Foto: istimewa

Sketsanews.com, Jakarta – Ezra Walian masih terganjal administrasi untuk berlaga di kualifikasi Piala Asia U-23 2020. Sandungan untuk pemain 21 tahun itu disebut terlalu mengada-ada.

Indonesia tergabung di Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 2020. Vietnam, Thailand, dan Brunei Darussalam yang menjadi saingan untuk lolos ke putaran final.

Menjelang kick-off laga pertama, Indonesia belum menentukan skuat final. Thailand yang akan menjadi lawan pertama skuat Garuda Muda di My Dinh Stadium, Hanoi, Vietnam, seperti yang dikutip dari detiksport, Jumat (22/3/2019).

Indra Sjafri baru memastikan 22 nama yang akan masuk ke skuat untuk turnamen. Ezra masih ada dalam daftar tunggu karena masih menunggu surat FIFA.

Ezra disebut masih terdaftar sebagai pemain timnas Belanda U-17 karena pernah berlaga di ajang kualifikasi Piala Eropa 2014.

Agen Ezra, Wide Ananda Putra, menduga bahwa kasus yang menimpa pemain RKC Waalwijk itu cuma akal-akalan tuan rumah saja. Dia mencontohkan bahwa Vietnam juga memberi tuduhan Marinus Maryanto Wanewar mencuri umur di Piala AFF U-22 bulan lalu.

“Berpikirnya akal-akalnya tuan rumah, kemarin singgung umur Marinus, karena kalau kita lihat, FIFA matchday boleh main, terdaftar, itu dianggap pertandingan senior, di lain hal SEA Games,” kata Wide dalam perbincangan dengan detikSport via sambungan telepon.

“Di luar itu, peraturannya itu timnas senior, timnas junior enggak dihitung, under-17 tidak make sense dan kalau AFC menyatakan itu, dari dua tahun itu dinaturalisasi, dan AFC harusnya sudah tahu.”

“Terlalu mengada-ada, PSSI lagi berjuang sedang menunggu keputusan FIFA, tapi ya seharusnya semoga kita dapat kabar bagus dari FIFA. Ezra mempertanyakan AFC tapi dia juga dikasih tahu PSSI sedang berjuang, fokus mempersiapkan mental untuk turnamen, sisanya kita lihat nanti,” dia menegaskan.
(Eni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: