Sketsa News
 
Home Berita, Berita Terkini, News, Tekno-Sains Facebook Akhirnya Rilis Speaker Pintar

Facebook Akhirnya Rilis Speaker Pintar

Facebook akhirnya rilis speaker pintar. ©2018 Merdeka.com

Sketsanews.com, Jakarta – Facebook akhirnya meluncurkan produk hardware terbarunya. Sesuai dengan rumor yang beredar, perangkat bernama Portal ini merupakan speaker pintar dengan kemampuan melakukan video call.

Dikutip dari Merdekacom, Kamis (11/10), ada dua model perangkat yang siap dipasarkan Facebook, yakni Portal dan Portal+. Masing-masing perangkat itu dibanderol dengan harga USD 199 (Rp 3 juta) dan USD 349 (Rp 5,3 juta).

Menurut Facebook, perangkat ini hadir untuk mengatasi masalah yang ada video call saat ini. “Tujuan kami membuat pengguna merasa berada di ruang yang sama dengan orang lain yang sedang ditelpon,” tutur VP Facebook Portal Rafa Camargo.

Kedua perangkat ini memiliki spesifikasi yang mirip. Keduanya sudah terintegrasi dengan asisten virtual besutan Amazon, Alexa, untuk melakukan perintah berbasis suara.

Selain itu, keduanya juga dapat menampilkan foto dan notifikasi dari Facebook termasuk memutar lagu dari Spotify. Portal menjalankan Android versi open-source, mirip dengan yang dibenamkan di perangkat besutan Amazon.

Perbedaan mencolok dari kedua model ini adalah ukuran layar yang digunakan. Untuk Portal yang dibanderol lebih mahal, perangkat ini memiliki layar berukuran 15,6, sedangkan varian yang lebih murah hadir dengan layar lebih kecil, yakni 10 inci.

Tidak hanya itu, varian Portal yang lebih mahal juga dilengkapi dengan kamera wide angle. Kamera ini juga akan merekam fokus secara otomatis apabila pengguna bergerak.

Rencananya, perangkat ini akan dijual melalui situs Facebook, Amazon, dan Best Buy. Facebook menyebut Portal mulai dikirimkan pada November untuk pasar Amerika Serikat, tapi belum diketahui apakah perangkat ini akan rilis secara global.
(Eni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: