Sketsa News
Home Berita Terkini, Headlines, News, Politik Fahri Hamzah: Presiden Sekarang Kerjanya Jadi Tukang Hibur

Fahri Hamzah: Presiden Sekarang Kerjanya Jadi Tukang Hibur

Foto: Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah (Gibran-detikcom).

Sketsanews.com, Jakarta – Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah mengatakan dia dan beberapa rekannya sedang menulis buku berjudul “Mengapa Indonesia Belum Sejahtera”. Tidak lama lagi buku tersebut akan dilauncing.

Menurut Fahri, sebagaimana dikutip oleh RMOL, buku tersebut bisa dijadikan amunisi untuk menyerang pemerintah yang berkuasa saat ini.

“Sebab buku itu banyak menjawab misteri dari penyebab Indonesia tidak sejahtera,” kata Fahri saat menyampaikan  orasi politik pada acara Nitizen#NgopiBarengFahri ke-23 di Pelangi Cafe, Ambon, Rabu malam (18/8). Tema acara tersebut “Mengapa IndonesIa Belum Sejahtera”.

Sebenarnya menurut dia, ada beberapa buku lagi yang belum dibocorkannya ke publik. Buku itu sangat sensitif dan isinya bisa dijadikan amunisi untuk menyerang pemerintah.

“Kalau dipakai menyerang langsung kena ke jantung dan pemerintah langsung kolaps. Makanya buku itu saya simpan,” ungkap Fahri.

Makanya, waktu pemerintah menyebut angka kemiskinan di Indonesia menurun Fahri justru sedih. Sebab terjadi manipulasi statistik terhadap angka kemiskinan yang tujuannya menutupi fakta bahwa kesejahteraan rakyat Indonesia masih jauh tertinggal dari negara lain.

Dia tidak heran dengan manipulasi data kemiskinan tersebut. Sebab pemerintah saban hari kerjanya mempertontonkan berbagai hiburan kepada rakyat.

“Presiden sekarang kerjanya jadi tukang menghibur rakyat,” tegasnya.

Acara yang dihadiri nitizen dan masyarakat Ambon dari berbagai lapisan seperti akademisi, aktivis berlangsung lancar dan aman.

Banyak pertanyaan kritis yang ditanyakan kepada Fahri, termasuk yang menyerang dirinya dan sikapnya yang kerap melontarkan kritik keras kepada Presiden Joko Widodo. Semua pertanyaan nitizen dijawab Fahri dengan tenang.

(bin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: