Sketsa News
 
Home Berita, Berita Terkini, News, Olahraga ‘Firaun’ Berkeliaran di Rusia

‘Firaun’ Berkeliaran di Rusia

Fan Mesir mengenakan kostum Firaun di kawasan Red Square, Moskow, Rusia, Kamis (14/6).

Sketsanews.com, Moskow – Di tengah keramaian jantung kota Moskow, Rusia tepatnya di kawasan Red Square (Lapangan Merah) ternyata ada Firaun berkeliaran. Tentu saja Firaun yang dimaksud adalah versi gadungannya alias palsu.

Wartawan Republika.co.id, Citra Listya Rini, setidaknya bertatap muka dengan tiga orang fan tim nasional Mesir yang menggunakan kostum Firaun. Ketiga fan tersebut menutup bagian kepalanya dengan tutup kepala ala Firaun. Sontak atribut unik ketiganya mengundang perhatian publik di Red Square.

Ketiga ‘Firaun’ pun ramai diajak berfoto selfie. Adalah Ali, salah satu Raja Firaun gadungan, seperti yang dikutip dari Republika.

“Saya sengaja menggunakan tutup kepala seperti Raja Firaun sebagai bukti dukungan penuh saya terhadap timnas Mesir. Saya datang ke Rusia hanya untuk melihat Mohamed Salah dan lainnya berlaga,” kata Ali di Moskow, Rusia, Kamis (14/6).

Ali optimistis melihat peluang Mesir di Piala Dunia 2018. Menurut dia, Mesir bakal bermain cukup baik melawan Uruguay. Pun sosok Salah, menurut Ali, bakal menjadi tumpuan harapan warga Mesir di Piala Dunia 2018.

Firaun lainnya juga berharap yang terbaik buat timnas Mesir. “Insya Allah, Mesir menang,” kata Abdullah.

Skuat Mesir menjadi sorotan di negeri Beruang Merah karena ada sosok Salah. Pemain Liverpool itu bahkan dijuluki Raja Mesir. Aksinya di Piala Dunia 2018 sangat dinanti para pendukung Mesir setelah cedera yang diderita Salah di final Liga Champions musim 2017/2018.

Cedera Salah akibat adu bodi dengan kapten Real Madrid, Sergio Ramos, sempat membuat warga Mesir was-was. Salah dikabarkan siap merumput di Piala Dunia 2018 untuk membela Mesir. Namun, ia belum dipastikan bisa merumput saat laga pertama Mesir di Piala Dunia 2018 melawan Uruguay.
(Eni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: