Fitur Hide Reply, Pengguna Twitter Dapat Mengontrol Percakapan

Aplikasi Twitter | ISTIMEWA

Aplikasi Twitter | ISTIMEWA

 

Aplikasi Twitter | ISTIMEWA
Aplikasi Twitter | ISTIMEWA

Sketsanews.com – Twitter mengembang fitur hide reply. Fitur ini tak lain untuk memberi pengguna lebih banyak kontrol dalam memantau percakapan yang tidak diharapkan.

“Orang-orang yang memulai percakapan menarik di Twitter benar-benar penting bagi kami, dan kami ingin memberdayakan mereka untuk membuat percakapan itu tetap sesehat mungkin dengan memberi mereka kendali,” kata Manajer Produk Senior Twitter, Michelle Yasmeen Haq.

Meskipun fitur tersebut tidak memungkinkan pengguna untuk menyembunyikan balasan secara permanen, tetapi setidaknya akan membuatnya sulit terlihat. Ini untuk memastikan ujaran kebencian atau itikad buruk tidak merusak substansi tweet mereka.

“Dengan fitur ini, orang yang memulai percakapan dapat memilih untuk menyembunyikan balasan ke tweet mereka. Balasan tersembunyi akan dapat dilihat oleh orang lain melalui opsi menu,” sambung Haq, dikutip dari Times Now, Minggu (3/3).

Selama bertahun-tahun, Twitter telah memperkenalkan beberapa cara seperti memblokir, membisukan, dan pelaporan guna menjaga kebersihan platformnya. Namun, Haq sendiri menyoroti bahwa fitur seperti blok dan mute hanya mengubah pengalaman pemblokir, dan fitur laporan hanya berfungsi untuk konten yang melanggar kebijakan aplikasi.

CEO Twitter, Jack Dorsey sebelumnya juga telah berencana untuk menambahkan fitur “Edit” yang banyak ditunggu-tunggu, memungkinkan pengguna untuk menyunting tweet mereka dalam 5 hingga 30 detik setelah mengunggahnya. (wal)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: