Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, News FUI Klaim Massa Aksi 313 Berjumlah 100 Ribu hingga 1 Juta Orang

FUI Klaim Massa Aksi 313 Berjumlah 100 Ribu hingga 1 Juta Orang

FUI konpers di Masjid Al Baiturrahman. ©2017 merdeka.com/ronald

Sketsanews.com, Jakarta – Sekjen Forum Umat Islam (FUI), Muhammad Al Khaththath mengatakan massa peserta aksi 313 pada Jumat 31 Maret 2017 ditargetkan sebanyak 100 ribu. Namun tak menutup kemungkinan massa lebih.

“Kita sampaikan kepada Mabes Polri targetnya 100 ribu. Mabes Polri tidak percaya, bisa 500 ribu orang sampai 1 juta orang. Karena ini masalah hati nurani tidak bisa diperkirakan,” ucap Khathath di Aula Masjid Baiturrahman, Jakarta Selatan, Kamis (31/3/2017).

Selain itu, kata dia, pihaknya juga telah melakukan koordinasi dengan pengelola Masjid Istiqlal. Karena, kegiatan itu akan dimulai dari Masjid Istiqlal setelah Salat Jumat.

“Dengan pengurus masjid Istiqlal kami sudah koordinasi, mereka ramah tamah dan tidak ada masalah. Kita enggak ada aksi disana (Istiqlal), kalau yang sebelum-sebelumnya kan disana salat dan dzikir. Kalau sekarang hanya numpang salat saja,” terangnya, seperti dikutp dari Okezone.

Aksi 313 akan dilakukan dengan aksi longmarch dari Masjid Istqlal melewati Jalan Medan Merdeka Timur, Jalan Medan Merdeka Selatan, Patung Kuda, Jalan Medan Merdeka Barat dan berpusat di depan Istana Merdeka.

(Wis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: