Gagal Eksekusi Penalti, Jesus Jadi Bahan Candaan Netizen

Gabriel Jesus gagal mengeksekusi penalti saat Manchester City ditahan imbang Atalanta. (AP Photo/Luca Bruno)

Sketsanews.com – Jakarta — Striker Manchester City, Gabriel Jesus, gagal mengeksekusi tendangan penalti di laga Liga Champions musim 2019/2020. Kegagalan ini membuat Jesus jadi bahan candaan netizen di media sosial.

Man City ditahan imbang 1-1 oleh Atalanta pada laga lanjutan penyisihan Grup C Liga Champions, Kamis (7/11) dini hari WIB. The Citizens sempat membuka keunggulan terlebih dahulu melalui Raheem Sterling yang menerima umpan dari Jesus pada menit ketujuh.

Empat menit jelang babak pertama usai, skuat asuhan Pep Guardiola mendapatkan peluang emas usai pemain Atalanta, Josip Ilicic dinyatakan melakukan handball di kotak penalti. Namun Jesus yang menjadi eksekutor gagal menjalankan tugasnya dengan sempurna karena tendangannya melebar ke arah kanan gawang.

Eksekusi penalti yang buruk membuat Jesus menjadi bahan candaan netizen di media sosial Twitter. Banyak pula yang melayangkan hujatan pada pemain Brasil tersebut.

Gagal Eksekusi Penalti, Jesus Jadi Bahan Candaan NetizenManchester City bermain imbang 1-1 melawan Atalanta di fase grup Liga Champions. (AP Photo/Luca Bruno)

Presenter BT Sport, Gary Lineker mengunggah cuitannya di Twitter dengan mengungkapkan bahwa penalti Jesus adalah yang terburuk.

“Jesus baru saja mengambil salah satu penalti terburuk.”

“Saya tidak tahu apakah harus marah atau menertawakan penalti Jesus. Tetapi itu adalah contoh sempurna dari saya yang memberikan jawaban yang salah di kertas ujian ketika saya tahu jawaban yang benar tetapi tetap menulis yang salah.”

Ada pula candaan yang dilontarkan oleh akun @ElliotHackney yang mengatakan, “penalti Gabriel Jesus baru saja melewati rumah saya.”

Sementara itu akun lainnya juga mengungkapkan penalti Jesus merupakan penalti terburuk yang pernah dilihatnya.

Hasil dari pertandingan ini membuat Man City harus menunda langkah ke babak 16 besar Liga Champions. Jesus dkk masih memimpin klasemen sementara Grup C dengan torehan 10 poin atau unggul lima poin dari Shakhtar Donetsk di peringkat kedua. (mcf/jal)

 

Sumber : CNNI

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: