Bus Tabrak Motor 1 Orang Tewas

Foto: Istimewa

Foto: Istimewa

Sketsanews.com, Tuban – Kecelakaan kembali terjadi di Jalur Pantura Tuban, Jawa Timur. Kali ini, sebuah bus menabrak motor dari arah berlawanan, akibatnya pengendara motor tewas karena mengalami luka parah akibat terjepit badan bus. Kecelakaan ini terjadi akibat bus jurusan Surabaya-Semarang tersebut gagal menyalip kendaraan di depannya, hingga menabrak motor dari arah berlawanan.

Kecelakaan ini terjadi di alas jati peteng Desa Beji, Kecamatan Jenu, Tuban, sebuah bus jurusan Surabaya-Semarang menabrak sebuah motor dari arah berlawanan hingga ringsek.

Sugeng Purnama, bagian kontrol bus restu, menjelaskan, kejadian bermula saat bus restu jurusan Surabaya-Semarang, yang dikemudikan oleh Sugeng, warga Jepara, Jawa Tengah, melaju dari arah Surabaya.

“Sesampainya di lokasi kejadian, bus menyalip iring-iringan kendaraan di depannya. Namun saat menyalip, kendaraan innova didepan bus tiba-tiba banting setir ke kanan ikut menyalip,” jelas Sugeng Purnama.

Untuk menghidari tabrakan, bus antar propinsi dengan nopol N 7586 UG ini kemudian banting setir ke kanan. Naas, dari arah berlawanan melaju motor dengan nopol S 3167 V, yang dikemudikan oleh Juwair (46) warga Desa Tobo, Kecamatan Merakurak, Tuban. Tabrakan pun tak terhindarkan, motor yang dikemudikan korban belasan meter dari lokasi tabrakan.

Selain menabrak motor, bus yang terlalu mengambil jalur kanan keluar jalan hingga terguling di tepi hutan. Akibat kejadian ini, pengemudi motor mengalami luka parah karena terseret dan tertimpa badan bus. Korban kemudian di evakuasi oleh warga ke RSUD dr R Koesma Tuban.

Namun sesaat setelah menjalani perawatan di ruang UGD, korban meninggal dunia. Sementara seluruh penumpang bus selamat dan di evakuasi ke bus lain untuk melanjutkan perjalanan ke Semarang, Jawa Tengah, seperti yang di kutip dari pojokpitu.com.

Hingga kini, petugas masih mengumpulkan sejumlah barang bukti dan memeriksa sejumlah saksi mata untuk mengetahui penyebab pasti kecelakaan ini.

Akibat kecelakaan ini, arus lalu lintas di jalur pantura tuban sempat mengalami kemacetan panjang. Arus lalu lintas kembali normal setelah petugas berhasil mengevakuasi badan bus yang terguling. (Air)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: