Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, kriminal, News Gagal Nyalon Bupati, Tertangkap Bawa SS

Gagal Nyalon Bupati, Tertangkap Bawa SS

MENGAKU DIJEBAK: Terdakwa Mariya Indriyani menjalani persidangan di PN Surabaya. (YUAN ABADI/RADAR SURABAYA)

Sketsanews.com,Surabaya –  Keinginan Mariya Indriyani,56, untuk mencalonkan diri sebagai bupati pupus. Sebab wanita asal Jember ini harus duduk di kursi pesakitan. Dia menjadi terdakwa dalam perkara kepemilikan sabu-sabu (SS).

Sidang Mariya digelar di Ruang Kartika 2 Pangadilan Negeri (PN) Surabaya. Agendanya adalah keterangan saksi dari pihak kepolisian yang menangkap terdakwa. Terdakwa Mariya, didampingi kuasa hukumnya Arief, saat majelis hakim membuka sidang

“Terdakwa ini merupakan target operasi (TO), kami mendapatkan informasi ia berada di sebuah supermarket, saat kami geledah dalam genggaman tangan kanannya ada tiga bungkus plastik SS,” kata Bripka Agus anggota Ditreskoba Polda Jatim, dihadapan majelis hakim yang diketuai oleh Hariyanto.

SS yang diamankan Agus seberat 4,26 gram. Setelah itu, penggeledahan dilanjutkan ke rumah terdakwa serta ditemukan dua bungkus plastik diduga berisi sabu dengan berat 3,26 gram beserta pembungkusnya. Mendengar kesaksian dari anggota kepolisian Polda Jatim tersebut, terdakwa Mariya lantas menolak semua keterangan saksi. “Keterangannya bahwa kepemilikan sabu itu bukan milik saya yang mulia,” kilah Mariya.

Saat ditanya terkait jawabannya oleh majelis hakim, Mariya mengaku merasa dijebak oleh seorang DPO bernama Agustinus. “Saat penangkapan saya sudah bilang bukan barang saya tapi milik Agustinus,” terangnya.

Diketahui, Mariya hendak mencalonkan diri sebagai Bupati Jember pada waktu itu. Namun ia ditangkap pada 18 Oktober 2017, pukul 14.00 siang, di sebuah supermarket di Jember.

Namun, di dalam surat dakwaan disebutkan Mariya membeli barang haram tersebut sebanyak lima bungkus plastik berisi sabu dengan berat 7,52 gram. Akibat perbuatannya ini, ia dijerat Pasal 114 ayat (1) UU RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika.Seperti dikutip dari Jawapos

(Tb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: