Galang Dana untuk Korban Gempa, Mahasiswa UMP Jual Es Teh

Sejumlah mahasiswa dari Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Sejarah UMP saat menggalang dana dengan cara menjual es teh. (Foto: Istimewa)

Sketsanews.com, Purwokerto – Usaha membantu untuk korban bencana gempa bumi di Lombok. Sejumlah mahasiswa dari Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Sejarah Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) Banyumas, Jawa Tengah ini, dengan cara menjual es teh.

Penanggung jawab kegiatan Fajar Janu Subekti, mengatakan penggalangan dana dilakukan pada hari Selasa (7/8/2018) kemarin, dengan menjual es teh kepada para mahasiswa, warga sekitar, dan para pengendara. Dan hasil penjualan mereka sumbangkan ke korban bencana secara penuh

“Kami menjual es teh dengan harga Rp 5000 per gelas. Namun jika mau kasih lebih ya Alhamdulillah. Kami tawarkan kepada mahasiswa, warga sekitar, dan pengendara motor maupun mobil,” katanya.

Kegiatan itu, sambungnya, dilaksanakan mulai dari dalam kampus, sampai luar kampus. Kita masuk dilingkungan Dukuh Waluh. Jika sore kami berjualan di lampu merah. Hasil dari penjualan akan kami berikan penuh ke korban bencana alam.

“Kami berencana akan menyumbang berupa uang dan pakaian layak pakai. Sampai saat ini baru terkumpul Rp 2.681.300. HMPS sejarah bekerja sama dengan organisasi #YukNgaji di Lombok,” terangnya, seperti dikutip dari Times Indonesia.

Sementara salah satu pembeli es teh Arif Solehan, mengatakan penggalangan dana seperti ini sangat kreatif dan bisa menjadi contoh kepada organisasi atau lembaga lain.

“Saya rasa, ini cukup kreatif untuk kegiatan kemanusiaan. Selain rasa moralnya timbul, ini juga pengalaman ketika menjadi mahasiswa. Saya lebih suka liat yang seperti ini (jualan es teh)”, ucapnya usai membeli es teh untuk penggalangan dana korban gempa Lombok. (Im)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: