Gali Bakat, Polres Makota Gelar Lomba Batita Sehat

Ketua Bhayangkari cabang Malang Kota, Ny. Susi Asfuri (kanan) dalam acara lomba Batita di Posyandu Bhayangkari Jl. Kelud, Kota Malang, Selasa, 7/8/2018. (Foto: Imam Muchlis/Sketsanews.com)

Sketsanews.com, Malang – Polres Malang Kota (Makota) melalui Bhayangkari cabang Malang menggelar lomba Batita, Selasa, 7/8/2018. Kegiatan yang digelar di Posyandu Bhayangkari Jl. Kelud itu diikuti oleh 100 bayi dibawah tiga tahun (Batita).

Ketua Bhayangkari cabang Malang, Ny. Susi Asfuri menjelaskan, bahwa kegiatan tersebut merupakan serangkaian kegiatan dari peringatan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) yang ke-66 tahun 2018. Ia mengaku, melalui lomba Batita itu dapat melihat sekaligus mengetahui sejauh mana perkembangan anak-anak diusia 0-3 tahun.

“Ini diluar perkiraan kami. Karena antusiasme masyarakat sangat tinggi sekali. Target awah 50 peserta namun hari ini yang mengikuti lomba ada 100 Batita”, kata Susi Asfuri kepada Sketsanews.com.

Ia menjelaskan, bahwa tujuan dari digelarnya lomba Batita itu adalah untuk mencari bakat, serta mengetahui tumbuh kembang anak.

“Kami berharapan dengan adanya lomba Batita ini agar anak-anak memiliki tumbuh kembang yang baik, sehat ,serta cerdas dan kreatif. Selain itu, kami juga bisa tau bakat anak”, ujar Susi Asfuri.

Selain itu, Ketua Bhayangkari bersama Posyandu Bhayangkari telah melakukan pengecekan kepada Batita berupa penimbangan, pemberian vitamin, serta imunisasi guna menjaga kesehatan bayi.

Pada peringatan HKGB yang ke-66 ini, Bhayangkari cabang Malang juga melakukan tes IVA dan Sadanis yang telah dilakukan pada Senin, 6/8/2018. Rencananya, akan digelar berbagai kegiatan sosial lainnya. (Im)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: