Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, News, Peristiwa Gempa Guncang Papua, Warga Berhamburan Keluar Rumah

Gempa Guncang Papua, Warga Berhamburan Keluar Rumah

Ilustrasi

Sketsanews.com, Jakarta – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mencatat empat kali gempa mengguncang wilayah Papua. Gempa pertama terjadi pukul 00.44 WIB berkekuatan 7,6 SR, Senin (26/2). Pusat gempa berada di darat, 266 kilometer arah Tenggara Bovendigoel. Getaran gempa dirasakan sampai Tanah Merah, Wamena, Merauke dan Jayapura.

Gempa kedua terjadi pukul 1.11 WIB, berkekuatan 5,9 SR berpusat di 130 km Tenggara Pegunungan Bintang. Ketiga pukul 3.17 WIB, gempa berkekuatan 5,4 SR berpusat di 275 km arah Tenggara Bovendigoel. Dan keempat gempa berkekuatan 5,4 SR berpusat di 229 km Tenggara Bovendigoel.

BMKG memastikan gempa yang mengguncang wilayah Papua tak berpotensi tsunami. Hingga berita ini diturunkan, tak ada laporan adanya kerusakan bangunan maupun korban luka dan jiwa.

Terpisah, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menerangkan warga sempat panik dan berhamburan keluar rumah saat gempa pertama terjadi.

“Warga panik dan berhamburan keluar rumah. Saat ini sudah normal. BPBD, Dinas Kesehatan dan aparat kabupaten melakukan pemantauan ke distrik,” terang Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho dalam pesan tertulis yang diterima merdeka.com.

(Ad)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: