Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, Headlines, News, Olahraga Gemuruh Sambut Defile Kontingen Indonesia di Pembukaan Asian Games

Gemuruh Sambut Defile Kontingen Indonesia di Pembukaan Asian Games

Sesi pengibaran bendera Indonesia di opening ceremony Asian Games 2018 (Foto: Karina/kumparan)

Sketsanews.com, Jakarta – Spektakuler. Acara pembukaan Asian Games 2018 mampu mengundang decak kagum seluruh pihak. Setelah dibuka dengan Tari Saman asal Aceh, acara yang dimulai sekitar pukul 19:00 WIB kemudian berlanjut ke defile para atlet peserta Asian Games 2018.

Afghanistan membuka parade atlet. Mereka berjalan di tengah-tengah stadion dengan didahuli para pembawa bendera. Setelah itu, menyusul Bahrain dan Bangladesh, dan mengikuti negara lainnya yang sesuai dengan alfabet.

Namun, khusus kontingen Indonesia, karena berstatus sebagai tuan rumah, ditempatkan sebagai penutup defile. Bisa ditebak, gemuruh langsung membahana begitu skeitar 400 atlet ‘Merah-Putih’ berjalan memasuki stadion.

Atlet renang, I Gede Siman Sidartawa, didaulat sebagai pembawa bendera Merah Putih. Bagi Siman, ini bukan merupakan kali pertama dirinya menjadi pembawa bendera.

Sebelumnya, sosok berusia 23 tahun ini juga pernah membawa bendera kontingen Indonesia dalam ajang Olimpiade London 2012, Asian Games 2014 Incheon, dan SEA Games 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia.

Kini, mari simak gemuruh saat menyambut kedatangan kontingen Indonesia pada acara parade atlet melalui video berikut ini.

(Ro/Kumparan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: