Gereja Koptik Mesir Diserang, Tiga Orang Tewas

Gereja Mar Mina di Maesir diserang teror

Gereja Mar Mina di Maesir diserang teror

Sketsanews.com, Kairo – Serangan terjadi di salah satu gereja Kristen Koptik di Kairo, Mesir, Jumat 29 Desember 2017. Serangan tersebut dilaporkan menewaskan sedikitnya tiga orang.

Dikutip dari laman VIVA.CO.ID, insiden tersebut terjadi di distrik Helwan dan melibatkan lebih dari satu orang pelaku. Dua petugas polisi juga tewas dalam baku tembak atas serangan di Gereja Mar Mina tersebut.

Sementara itu, pelaku juga ditembak mati. Kepolisian Kairo saat ini masih mensterilkan lokasi dan mulai melakukan penyelidikan.

Disebutkan, pelaku bertubi-tubi menembakkan senjata api. Akibatnya, selain korban tewas, ada juga korban luka-luka termasuk lima orang petugas.

Tak lama setelah polisi setempat berupaya melumpuhkan pelaku, lokasi dikepung oleh pasukan keamanan. Hingga akhirnya pelaku berhasil ditembak.

Umat Kristen Koptik di Mesir merupakan warga minoritas yang jumlahnya diperkirakan tak lebih dari 10 persen populasi penduduk negeri itu. Mereka selama ini juga kerap menjadi sasaran ISIS atau IS.

Awal tahun ini, Gereja Koptik di Alexandria dan Tanta juga dibom yang menewaskan 43 orang pada saat ibadah Minggu Palma.

(Eni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: