Sketsa News
 
Home Berita, Berita Terkini, Headlines, News, Politik Gerindra Sebut Prabowo Dikepung, PKS: Tak Ada Tantangan Tak Asyik

Gerindra Sebut Prabowo Dikepung, PKS: Tak Ada Tantangan Tak Asyik

Foto: Hidayat Nur Wahid (Samsudhuha Wildansyah/detikcom)

Sketsanews.com, Jakarta – Partai Gerindra menyebut pilpres kali ini adalah yang terberat karena merasa sang Ketum sekaligus capres nomor urut 02, Prabowo Subianto terkepung. Apa kata PKS selaku koalisi?

“Ya tapi beliau sebagai seorang pejuang dan seorang petempur, pernah menjadi panglima kostrad, itu malah asyik untuk beliau. Kalau orang semacam beliau kemudian nggak punya tantangan malah nggak asyik,” ujar Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, seperti yang dikutip dari detikcom, Kamis (11/10/2018).

“Kalau tantangan semakin banyak semakin membesar itu justru menghadirkan jiwa atau semangat untuk menghadirkan semangat juang yang akan lebih kuat lagi,” imbuhnya.

Meski demikian, Hidayat menyoroti soal dukungan masif para kepala daerah untuk Joko Widodo-Ma’ruf Amin yang disebut Gerindra sebagai salah satu alasan merasa bahwa Prabowo dikepung. Ia juga bicara soal dukungan media ke Jokowi-Ma’ruf.

“Dan memang ini bagian dari yang harusnya dikritisi ya, bagaimana mungkin birokrasi kemudian menjadi seolah-olah didorong untuk kemudian secara beramai-ramai ke Jokowi kemudian pun mohon maaf, media juga. Media-media dimiliki partai-partai yang afiliasi politiknya ke sana,” katanya.

“Belum lagi masalah para konglomerat yang dulu dalam konteks Pilgub DKI ada istilah 9 naga ya. Dan ini kan mirip, juga terjadi,” tambah Hidayat.

Wakil Ketua MPR itu memandang semua kepungan terhadap Prabowo tak akan berlaku jika rakyat menghendaki yang lain. Hidayat yakin Prabowo akan mendapat mandat dari rakyat.

“Menurut saya memang pada akhirnya tetap saja kedaulatan ada di tangan rakyat. Rakyat dengan apa yang disampaikan Pak Prabowo jadi akan melihat dan mendapatkan informasi bagaimana peta pemilihan presiden yang akan datang,” tutur Wakil Ketua MPR itu.

Partai Gerindra menyebut Pilpres 2019 adalah yang terberat bagi Prabowo Subianto. Gerindra mengatakan sang ketum terasa dikepung di pencapresan kali ini.

“Kami merasakan terus terang ini adalah bobot terberat beliau (Prabowo) menjadi calon presiden. Jadi kami merasa bahwa Prabowo saat ini dikepung,” kata Muzani di DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (10/10).
(Eni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: