Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, News, Pendidikan GMNI Malang Tolak Perguruan Tinggi Asing di Indonesia

GMNI Malang Tolak Perguruan Tinggi Asing di Indonesia

Aksi mahasiswa GMNI Malang di depan Gedung DPRD, Senin, 19/2/2018 (Foto: Imam Muchlis/Sketsanews.com)

Sketsanews.com, Malang – Puluhan massa dari Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Malang dengan tegas menolak beroperasinya perguruan tinggi asing di Indonesia, Senin (19/2).

Mereka melakukan aksinya didepan Gedung DPRD Kota Malang dengan pengawalan dari kepolisian.

Koordinator aksi Antonius Talu Doni Kesen mengatakan kepada Sketsanews, bahwa pada tahun 2018 akan ada lima sampai 10 kampus asing akan beroperasi di negara Indonesia ini melalui kemitraan dengan kampus lokal.

“Ini akan menyengsarakan rakyat Indonesia. Jadi pemerintah itu seharusnya fokus untuk mengupayakan pembenahan kualitas perguruan tinggi yang ada,” katanya.

Selain itu ia menilai bahwa hal tersebut berpotensi mengancam keberadaan lembaga pendidikan tinggi yang ada di Indonesia.

“Memang pendidikan tinggi di Indonesia ini sudah banyak mengadopsi sistem pendidikan negara-negara maju. Namun pendidikan itu hanya dinikmati oleh kalangan elit saja”, ujarnya.

Dalam aksi tersebut mereka menuntut pemerintah agar segera mencabut UU No. 12 Tahun 2012, mengoptimalkan PTN dan PTS di Indonesia, meningkatkan kualitas dan kuantitas Perguruan Tinggi, menolak izin operasional kampus asing di indonesia, serta segera menyelesaikan persoalan perguruan tinggi yang hari ini sedang terjadi.

(Im)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: