Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, Headlines, News, Politik Golkar Imbau Parpol Pendukung Jokowi Tak Sodorkan Nama Cawapres

Golkar Imbau Parpol Pendukung Jokowi Tak Sodorkan Nama Cawapres

Ketua Koordinator bidang Kelembagaan DPP Partai Golkar, Idrus Marham. Foto/Rico Afrido Simanjuntak/SINDOnews

Sketsanews.com, Jakarta – Partai Golkar mengimbau semua partai politik (Parpol) pendukung Joko Widodo (Jokowi) di Pilpres 2019 tidak menyodorkan nama calon wakil presiden (Cawapres) pendamping petahana itu.

Menurut Ketua Koordinator bidang Kelembagaan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar, Idrus Marham, hal demikian dianggap sebagai jalan tengah, karena ada beberapa parpol pendukung Jokowi menyodorkan ketua umum menjadi bakal cawapres.

“Sebagai salah satu pimpinan partai Golkar, saya mengimbau agar semua ketua umum Parpol pendukung Pak Jokowi itu sebaiknya menyerahkan kepada Pak Jokowi untuk memilih Cawapres,” kata Idrus Marham di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, seperti yang dikutip dari Sindonews, Jumat (13/7/2018).

Dia menambahkan, akan lebih adil jika Presiden Jokowi yang memutuskan cawapres. “Biarlah Pak Jokowi menentukan terlebih dahulu mengajak Ketua umum Parpol untuk bicara,” tutur menteri sosial (mensos) ini.

Kata Idrus, siapapun yang dipilih Jokowi sebagai cawapres, tidak akan mengganggu soliditas koalisi pendukung petahana di Pilpres 2019 mendatang.

“Kalau tidak ditentukan menanisme, diserahkan kepada Pak Jokowi, itu boleh jadi antar partai akan terjadi tarik-menarik,” ucapnya.

Selain itu, sejumlah manuver pimpinan parpol pendukung bisa diakhiri jika Presiden Jokowi yang menentukan siapa yang layak menjadi cawapres. “Saya kira itu yang paling bagus,” ungkapnya.
(Eni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: