Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, News, Tekno-Sains Google Genjot Fitur Android untuk Ponsel Berponi

Google Genjot Fitur Android untuk Ponsel Berponi

Foto: Ponsel berponi alias notch (detikINET/Adi Fida Rahman)

Sketsanews.com, Jakarta – Semakin banyaknya ponsel dengan layar berponi di pasaran membuat Google perlu membuat sejumlah perubahan pada Android, termasuk aplikasi yang ada di dalamnya.

Aplikasi yang bakal pertama kebagian dukungan terhadap layar berponi itu sepertinya adalah Chrome. Dalam deretan kode di repository Chromium tertera sebuah tulisan ‘DisplayCutoutAPI’, yang kemungkinan mengacu pada dukungan tersebut.

Belum jelas perubahan seperti apa yang bakal terjadi pada browser andalan Google tersebut jika dipakai di ponsel berponi. Namun perubahan ini sepertinya bakal dilakukan pada aplikasi-aplikasi bawaan Google lain di Android.

Sebelumnya, Google juga sudah melakukan beberapa optimasi untuk Android P yang kemungkinan bakal diluncurkan di Google I/O 2018 Mei mendatang. Yaitu memindahkan posisi posisi jam ke bagian kiri baris navigasi ponsel di bagian atas, dan mengosongkan bagian tengah kolom tersebut, yang tentu dilakukan untuk mendukung ponsel dengan layar berponi.

Perubahan yang terjadi ini kemudian juga memunculkan asumsi soal Pixel baru yang mungkin akan diluncurkan pada akhir 2018 ini. Ponsel andalan Google itu pun diasumsikan akan menggunakan layar dengan notch alias poni, demikian dikutip detikINET dari Phone Arena, Senin (7/5/2018).

(Tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: