Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, News, Tekno-Sains Google Paksa Pengguna Nexus 6 Downgrade OS

Google Paksa Pengguna Nexus 6 Downgrade OS

Foto: Anggoro Suryo Jati/detikINET

Sketsanews.com, Jakarta – Sejumlah pengguna Nexus 6 yang menjalankan OS Android 7.1.1 melaporkan kalau ponselnya itu dipaksa turun kelas ke Android 7.0, dan ternyata hal itu memang disengaja oleh Google.

Dalam penjelasannya, seorang community manager Google mengkonfirmasi kebenaran downgrade OS yang dilakukan via over the air (OTA) tersebut. Pengguna Nexus 6 wajib melakukan downgrade OS jika masih ingin mendapat pembaruan OTA di masa yang akan datang.

“Jika anda mengalami masalah setelah menerima pembaruan 7.0, silahkan lakukan factory reset terhadap perangkat anda untuk menyelesaikan masalah ini,” tulisnya di forum Reddit, seperti dilansir Ubergizmo, Jumat (17/3/2017).

Namun, lanjutnya, jika tak masalah dengan melakukan flashing OS secara manual saat ada pembaruan OS, pengguna boleh bertahan dengan OS 7.1.1 yang sudah ada di Nexus 6-nya. Sayangnya ia tak menjelaskan kenapa Google sampai terpaksa men-downgrade OS-nya dari 7.1.1 ke 7.0.

Soal pembaruan OS ini juga sebelumnya dikeluhkan sejumlah pengguna Nexus lainnya. Contohnya pengguna Nexus 5X yang ponselnya nge-brick setelah memperbarui OS ponselnya ke Android 7.0 Nougat.
(Ro)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: