Google Tingkatkan Keamanan Pesan di Android dengan Fitur Anti Spam

Ilustrasi Spam (Foto: PC World)

Ilustrasi Spam (Foto: PC World)

Ilustrasi Spam (Foto: PC World)
Ilustrasi Spam (Foto: PC World)

Sketsanews.com, Jakarta – Google dikabarkan akan meluncurkan alat perlindungan spam untuk aplikasi pesan di Android. Namun sayangnya, fitur tersebut masih terbatas dan belum semua pengguna Android mendapatkan akses.

Dilansir dari laman Digital Trends, Minggu (30/12/2018) nantinya pemilik ponsel pintar Android akan tahu jika mereka termasuk yang beruntung jika mereka menerima pemberitahuan tentang perlindungan spam saat meluncurkan pesan.

Opsi perlindungan spam baru akan muncul di bawah bagian Advanced dari menu Pengaturan untuk pengguna yang menerima fitur ini. Alat ini dapat secara manual dinyalakan dan dimatikan. Namun, untuk kepentingan privasi, pengguna tampaknya harus menimbang pasalnya pemberitahuannya mengatakan bahwa beberapa data tentang pesan pengguna akan dikirim ke Google.

Opsi perlindungan spam menambahkan bahwa informasi yang dikirim ke Google tidak akan menyertakan konten pesan dan nomor telepon pengguna yang sebenarnya. Situs web dukungan Google, yang secara prematur menerbitkan bagian pendeteksian spam untuk Pesan Android, menyelami lebih jauh tentang bagaimana tepatnya alat anti-spam akan bekerja.

Lengkapnya, pesan akan memungkinkan pengguna untuk memblokir dan melaporkan pengirim spam, serta tag mana yang diduga pesan spam sebenarnya adalah spam dan mana yang bukan.

Namun, agar pesan dapat mengidentifikasi spammer, Google akan sementara waktu menyimpan nomor telepon orang yang mengirim dan menerima pesan dengan pengguna. Laporan spam, sementara itu, mungkin termasuk 10 pesan terakhir dari spammer, tetapi tidak ada balasan oleh pengguna. (wal//techno.okezone)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: