Granat dan Ratusan Peluru Ditemukan di Kali Sekretaris Kebon Jeruk

Ilustrasi Granat Nanas (Ist.)

Ilustrasi Granat Nanas (Ist.)

Sketsanews.com, Jakarta – Petugas Unit Pengelola Kegiatan atau UPK Badan Air Kecamatan Kebon Jeruk menemukan granat dan ratusan amunisi, saat membersihkan Kali Sekretaris Komplek Mabad, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Senin (2/7) kemarin. Dugaan, ratusan amunisi tersebut masih aktif.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) DKI Jakarta, Ismawa Adji mengatakan, ratusan peluru tajam tersebut ditemukan oleh tiga orang petugas UPK Badan Air Kecamatan Kebon Jeruk. Menurutnya, saat ditemukan semua peluru terbungkus dalam sebuah kantong plastik hitam.

“Penemuan ketika tim Upk Badan Air sedang membersihkan sampah di sekatan HDPE (Hight Density Polyethyelene), tiba-tiba menemukan peluru sebanyak 206 yang terbungkus kantong plastik diangkat dari dalam air oleh petugas UPK Badan Air Kecamatan Kebon Jeruk,” kata Isnawa, saat dikonfirmasi, Selasa (3/7).

Sementara itu, Kapolsek Kebon Jeruk Kompol Marbun mengaku, pihaknya tengah menyelidiki temuan tersebut. Katanya, peluru yang berjumlah 260 itu diduga sudah tahunan berada di sana.

“Sudah karatan, dugaan kita sudah tahunan,” ujarnya.

Temuan itu sendiri kini telah diserahkan ke Polres Metro Jakarta Barat. Pihaknya masih terus mencari tahu dari mana peluru itu berasal sebenarnya.

“Sudah kita serahkan, nanti akan diselidiki lagi,” katanya. (Ad/Merdeka)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: