Gunakan Kain Microfiber Saat Membersihkan Mobil

Foto : istimewa

Foto : istimewa

Sketsanews.com, Jakarta – Keterbatasan waktu menyebabkan pemilik kendaraan tidak sempat mencuci mobil. Debu yang menempel dikendaraan dbersihkan menggunakan alat yang dapat menyebabkan goresan halus.

Biasanya menggunakan kanebo, padahal struktur kanebo yang tidak menyiapkan ruang untuk menyerap partikel kotoran, membuat permukaan lap mengalami gesekan secara langsung dengan bodi mobil.

Dianjurkan menggunakan kain microfiber agar tidak menyebabkan mobil lecet. Mempunyai daya serap yang yang bagus, bahannya juga lebih lembut.

“Kain microfiber punya daya serap yang bagus, bahannya juga lebih lembut, jadi enggak bikin permukaan mobil lecet,” kata Teddy Yunantha, Co-founder Les Elite, Rabu (20/3/2019), di Jakarta.

Teddy menyarankan kepada pelanggannya, ketika menggunakan kain microfiber, untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal bisa menambahkan cairan pembersih khusus mobil.

Selama ini kebanyakan para pemilik kendaraan menggunakan kain chamois atau kanebo dan ini sebenarnya keliru. Menggunakan kanebo bisa menyebabkan swirlmarks atau goresan samar pada kelir mobil.

“Biasanya, orang selalu menggunakan kanebo. Alasannya, karena lebih sederhana. Padahal, kan penggunaan itu (kanebo) bisa sebabkan goresan samar di bodi mobil,” ujarnya. (Gs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: