Guru Diminta Mampu Gunakan Media Pembelajaran Digital.

Foto: Bupati Bondowoso KH. Salwa Arifin didampingi Kadis Dikbud H. Harimas saat kegiatan Workshop Teknologi Tepat Guna.

Foto: Bupati Bondowoso KH. Salwa Arifin didampingi Kadis Dikbud H. Harimas saat kegiatan Workshop Teknologi Tepat Guna.

Sketsanews.com, Bondowoso – Guru dituntut memiliki keterampilan dalam menggunakan media pembelajaran digital dalam kegiatan belajar-mengajar. Apalagi memasuki Industri 4.0, proses pembelajaran dengan memanfaatkan kemajuan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) sudah menjadi tuntutan bagi guru di era globalisasi.

Hal ini disampaikan Bupati Bondowoso Salwa Arifin dalam pembukaan Workshop Pemanfaatan Teknologi Tepat Guna (TTG), untuk mendukung Ekositem Sekolah Menyambut Industri 4.0 di Hotel Ijen View, Kamis (11/04/2019) pagi.

“Adanya internet memungkinkan kita bisa belajar kapan dan dimana saja, dengan lingkup yang sangat luas misalnya pengunaan email, chatting, e-book, e-library,” jelasnya.

Ia menambahkan, teknologi memberikan kemudahan serta mempercepat proses komunikasi yang efektif dan efisien. Sedangkan internet juga sangat bermanfaat kepada guru dan peserta didik dengan berbagai materi yang berkualitas bisa diakses.

“Saya berharap guru harus memiliki keterampilan dalam menggunakan media pembelajaran digital untuk membantu siswa agar mencapai standar akademik dan mengembangkan potensinya,” imbaunya.

Ia menuturkan, menyikapi datangnya era Revolusi Industri 4.0 ini, selain adaptasi teknologi, guru juga harus memperbaiki tata kelola peningkatan kompetensi.

“Saya harap Guru mampu memperhitungkan berbagai kemungkinan perubahan yang harus dapat direspons terhadap kebijakan,” tegasnya.

Kegiatan Workshop Pemanfaatan Tegnologi Tepat Guna (TTG) mendukung Ekosistem Sekolah menyambut Industri 4.0, diselenggarakan Pemkab Bondowoso melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dan PT Ladang Karya Husada dengan mengandeng AOC, MC AFEE, Inside serta Microsoft Indonesia. (Ad)

Sumber : Time Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: