Sketsa News
 
Home Berita, Berita Terkini, Headlines, Hukum, News Habib Rizieq Telah Tinggalkan Kantor Polisi Saudi

Habib Rizieq Telah Tinggalkan Kantor Polisi Saudi


Habib Rizieq (Foto: Hasan Alhabsy)

Sketsanews.com, Jakarta – Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab diperiksa polisi Arab Saudi terkait bendera tauhid di dinding rumahnya. Rizieq sudah kembali ke rumahnya usai menjalani pemeriksaan.

“(Diperiksa) beberapa hari yang lalu, saya pikir itu konfirmasi dari pihak polisi Saudi. Insyaallah sudah pulang karena tadi sudah telepon Ustaz Haikal di depan saya,” kata Kuasa Hukum Rizieq, Kapitra Ampera, saat dimintai konfirmasi, Selasa (6/11/2018) malam.

Kapitra mengatakan, Rozieq diperiksa terkait bendera tauhid yang menempel di rumahnya. Dia menduga ada orang yang sengaja menempel bendera itu.

“Diperiksa polisi KSA (Kerajaan Arab Saudi). Iya, diduga ada orang yang pasang bendera berkalimah tauhid di dinding tembok rumah HRS (Habib Rizieq Shihab),” ujarnya.

Sebelumnya, Duta Besar RI untuk Arab Saudi Agus Maftuh Abegebriel mengatakan pihaknya tengah melakukan pengecekan terkait kabar pemeriksaan Habib Rizieq. Sebab dirinya belum menerima adanya nota dari Kemenlu Arab Saudi terkait pemeriksaan tersebut.

“Kita sedang lakukan pengecekan kabar tersebut. Karena biasanya kalau ada WNI yang terkena kasus hukum maka pihak Arab Saudi akan memberi tahu lewat nota Kemenlu. Jadi kalau ukuran diplomatik biasanya harus pakai nota,” kata Agus, Selasa (6/11).

Namun dia menegaskan, akan memberikan pendampingan jika benar adanya pemeriksaan tersebut dan proses hukum berjalan.

Rizieq juga sebelumnya menyerukan agar memasang kalimat tauhid menyusul aksi pembakaran Bendera HTI di Garut. Seruan ini ditujukan kepada anggota, simpatisan FPI, serta alumni 212.

Seruan ini dipasang Rizieq di akun Twitter-nya. Rizieq meminta agar bendera tersebut dipasang di rumah, posko, hingga tempat kerja. Selain itu, Rizieq juga meminta FPI memasang kalimat tauhid di akun media sosial. (Sdq/dtk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: