Hadiri Musrenbang Keliling, Anies Berkantor di Kepulauan Seribu

Gubernur DKI Anies Baswedan. (Reyn Gloria/ JawaPos.com)

Gubernur DKI Anies Baswedan. (Reyn Gloria/ JawaPos.com)

Sketsanews.com, Jakarta – Dalam rangka menyusun rencana pembangunan, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akhirnya hari ini mengunjungi kawasan Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu.

Anies rencananya akan membahas Musyawarah Perencanaan Pembangunan (musrembang) di kantor Bupati Kepulauan Seribu bersama para pejabat Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu.

Pantauan JawaPos.com di lokasi, Anies sampai di Pulau pukul 08.04 WIB dengan menaiki kapal Dinas Perhubungan (Dishub) DKI. Sampai ke daratan, Anies pun langsung menyapa para pejabat yang menyambutnya.

Hadiri Musrenbang Keliling, Anies Berkantor di Kepulauan Seribu
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (Reyn Gloria/ JawaPos.com)

Sebagai informasi, selain mengikuti rapat Musrenbang Anies juga akan meninjau sejumlah titik di Pulau Pramuka. Diantaranya adalah lokasi Docking Kapal, Taman Laut Nasional, hingga sea water reverse osmosis (SWRO).

“Rencananya begitu. Tapi masih kondisional,” kata salah satu sumber yang tidak mau disebutkan namanya.

Sejumlah pejabat yang hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Sekretaris Daerah (sekda) DKI Jakarta Saefullah, Bupati Pulau Seribu Husain Murad beserta Jajaran, Kepala Bappeda DKI Jakarta Sri Mahendra, dan Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Muhammad Taufik.

Sebelumnya, Anies telah menggelar kegiatan musyawarah rembuk nasional ini di wilayah Jakarta Utara, dan Jakarta Selatan. Pada musrembang di Jakarta Utara yang digelar Selasa 19 Maret 2019 lalu, Anies menekankan persoalan pertumbuhan ekonomi berkualitas secara multisektor sebagai tema pembangunan DKI Jakarta pada tahun 2020.

Sedangkan untuk Musrembang Jakarta Selatan, Anies secara umum menekankan pembangunan ruang ketiga atau ruang interaksi yang berkualitas bagi publik dan memiliki nilai-nilai yang baik. Seperti nilai kesetaraan, seperti desain dan sosial ekonomi, nilai moral, seperti fasilitas ibadah, serta nilai pendidikan, seperti dikutip dari Jawapos.

(Tb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: