Halte di Daan Mogot Memendek ‘Dimakan’ Proyek Trotoar, Kini Dicabut

Sketsanews.com – Jakarta – Tak seperti halte lainnya, Halte Jembatan Gantung di Daan Mogot, Jakarta Barat sempat terlihat lebih pendek daripada halte-halte lain karena ‘dimakan’ oleh proyek trotoar yang sedang direvitalisasi. Kini, halte itu dicabut.

Halte yang memendek itu berlokasi di Jl Daan Mogot, Jakarta Barat, persisnya di seberang Halte TransJakarta Jembatan Gantung. Pantauan di lokasi, Rabu (20/11/2019), halte itu kini sudah dicabut lalu dipindahkan ke belakang pagar proyek pengerjaan Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) dan trotoar.

Halte di Daan Mogot Memendek 'Dimakan' Proyek Trotoar, Kini DicabutFoto: Halte Jembatan Gantung memendek (Sachril/detikcom)

Terlihat, tinggi tiang halte tersebut hanya sekitar 120 cm saja atau di bawah tinggi orang dewasa. Sebelum dicabut, halte itu berdiri di atas proyek revitalisasi trotoar yang hingga kini masih berlangsung. Trotoar di Jl Daan Mogot itu sendiri direvitalisasi hingga tingginya mencapai sekitar 40 cm.

Halte di Daan Mogot Memendek 'Dimakan' Proyek Trotoar, Kini DicabutFoto: Halte Jembatan Gantung memendek (Sachril/detikcom)

Salah satu pekerja proyek, Andriyana, mengatakan halte itu dicabut kemarin malam. Dia menuturkan halte itu bukan sengaja dipendekkan melainkan ‘termakan’ trotoar yang ditinggikan.

“Jadi kan kemarin itu halte kelihatan pendek karena kemakan trotoar yang ditinggikan. Padahal aslinya enggak. Awalnya gini, lokasi halte itu di bawah trotoar. Sekarang ada pelebaran dan perbaikan trotoar, otomatis ke-cor sekitar 30 cm. Otomatis halte jadi pendek. Sekarang dipotong, nanti ditambahin lagi 30 cm,” kata Andriyana.

Nantinya, halte tersebut akan dipasang lagi di atas trotoar. Ukurannya pun akan kembali seperti semula alias tidak pendek lagi.

“Hanya dicabut sementara saja karena sedang perbaikan trotoar. Tidak dicabut permanen,” ucapnya

“Besok juga paling sudah dipasang lagi haltenya. Cuma sebentar kok dicabut. Minggu ini juga sudah terpasang lagi haltenya,” pungkas Andriyana.
(imk/hri)

Source : detik.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: