Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, Ekonomi & Bisnis, Headlines, News Harga Beras Melejit, Ketua MPR Desak Pemerintah Operasi Pasar Besar-besaran

Harga Beras Melejit, Ketua MPR Desak Pemerintah Operasi Pasar Besar-besaran

Beras Bulog. ©2018 Merdeka.com/Iqbal S Nugroho

Sketsanews.com, Jakarta – Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) Zulkifli Hasan prihatin dengan mahalnya harga beras akhir-akhir ini. Untuk itu ia mendesak pemerintah agar melakukan operasi pasar besar-besaran untuk menstabilkan harga.

“Saya tadi ke Pasar Gede, beras naik Rp 2 ribu sampai Rp 2.500. Rakyat saya tanya tadi mengurangi pembelian beras, sungguh menyedihkan. Oleh karena itu saya meminta pemerintah segera melakukan operasi pasar besar-besaran. Habiskan itu stoknya Bulog, agar beras bisa turun, agar beras bisa normal. Kasihan rakyat, beras naik, gas naik, listrik juga naik,” ujar Zulkifli usai menghadiri apel Ranting PAN menuju Zulkifli Hasan presiden, di Gelora Manahan, Solo, Minggu (14/1).

Terkait rencana impor beras yang dilakukan pemerintah, Zulkifli berpesan agar berhati-hati. Apalagi bulan Februari nanti akan panen raya. Ia minta pemerintah menghabiskan stok Bulog terlebih dulu.

“Kalau memang benar stoknya Bulog masih 2 juta (ton) habiskan dulu, hati-hati. Boleh beli, beli pesan, tapi jangan didatangkan, beli tapi taruh di luar, buat cadangan,” pungkas dia, dikutip dari Merdeka.

(Ad)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: