Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, Ekonomi & Bisnis, News Harga Bumbu Masak di Karawang Menlonjak Tajam

Harga Bumbu Masak di Karawang Menlonjak Tajam

Ilustrasi

Sketsanews.com, Karawang – Harga bahan rempah-rempah atau bumbu masak yang dijual di pasar tradisional sekitar Kabupaten Karawang, Jawa Barat, melonjak memasuki bulan suci Ramadhan.

“Kenaikan harga bumbu masak ini sudah terjadi sejak beberapa hari terakhir,” kata Nugraha, salah seorang pedagang rempah di Pasar Johar, Karawang, Selasa (22/5).

Saat ini harga rempah seperti jahe mencapai Rp12.000 per kilogram atau mengalami kenaikan dari harga sebelumnya Rp9.000 per kilogram.

Selanjutnya harga kencur, mengalami kenaikan dari sebelumnya Rp6.000 per kilogram kini harganya mencapai Rp18.000 per kilogram. Begitu juga dengan harga bumbu masak lainnya, secara mengalami kenaikan. Tapi kenaikan yang signifikan terjadi pada jahe dan kencur.

Ia mengatakan, kenaikan harga bumbu masak itu sudah terjadi sejak di pasar induk. Jadi kenaikan harga ini bukan karena meningkatnya permintaan pada bulan Ramadhan.

Nugraha mengakui pesanan rempah dari pelanggan pada bulan Ramadan ini justru mengalami penurunan, karena banyaknya masyarakat yang beralih menggunakan bumbu masak atau rempah kemasan secara instan.

(Tri/Aktual)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: