Sketsa News
 

Harga Emas Menurun

Seorang karyawan menunjukan emas batangan di sebuah toko emas di Malang, Jawa Timur. (ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto)

Sketsanews.com, Chicago – Harga emas berjangka di divisi COMEX New York Mercantile Exchange turun pada akhir perdagangan Senin waktu setempat, tertekan oleh dolar AS yang sedikit lebih tinggi.

Dalam kontrak emas paling aktif untuk pengiriman Juni, harga emas turun 4,2 dolar AS atau 0,32 persen menjadi ditutup di 1.319,2 dolar AS per ounce.

Indeks dolar AS, yang mengukur greenback terhadap enam mata uang utama saingannya, naik 0,24 persen menjadi 91,77 pada pukul 19.00 GMT. Saat nilai tukar dolar AS naik, harga emas berjangka biasanya turun karena emas yang dihargakan dalam mata uang AS menjadi lebih mahal bagi pemegang mata uang lainnya.

Seperti yang dikutip dari Antara, Harga logam mulia selain emas juga turun. Perak untuk pengiriman Mei harganya turun 9,6 sen AS atau 0,58 persen menjadi menetap di 16,401 dolar AS per ounce. Platinum untuk penyerahan Juli turun 12 dolar AS atau 1,31 persen menjadi ditutup pada 904,4 dolar AS per ounce.

Sepanjang pekan lalu, emas mengalami penurunan mingguan 1,1 persen meski membukukan kenaikan moderat pada Jumat (27/4), setelah imbal hasil obligasi pemerintah AS bertenor 10-tahun turun dari level di atas tiga persen menjadi sekitar 2,96 persen.
(Eni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: