Harga Sama, Mending Beli Nissan Terra atau Mitsubishi Pajero Sport?

Foto: Istimewa
Foto: Istimewa
Foto: Istimewa

Sketsanews.com – Setelah dirilis di beberapa negara, akhirnya PT Nissan Motor Indonesia resmi memasarkan Nissan Terra di Indonesia. Mobil ini baru saja dirilis dalam gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018.

Di sektor SUV Indonesia, produk baru ini sudah ditunggu oleh Mitsubishi Pajero Sport. Menariknya, salah satu varian dari keduanya memiliki harga yang sama, Rp480 jutaan, yaitu Nissan Terra 2.5L 4×2 E AT dan Mitsubishi Pajero Sport Exceed 4×2 AT.

Dengan harga yang sama, diprediksi akan muncul persaingan ketat antara keduanya. Selain itu, persamaan lainnya ialah sistem penggerak 2 WD dan transmisi manual. Baik Nissan Terra maupun Mitsubishi Pajero Sport sama-sama memiliki kapasitas 7 kursi dan 5 pintu.

Jika dilihat dari segi dimensi, perbedaan keduanya tak terlalu mencolok. Nissan Terra memiliki panjang 4.895 mm. lebar 1.865 mm, dan tinggi 1.835 mm. Sedangkan jarak ke tanahnya mencapai 225 mm dan wheelbase sepanjang 2.850 mm.

Sementara itu Mitsubishi Pajero Sport memiliki panjang 4.785 mm. lebar 1.815 mm, dan tinggi 1.805 mm. Sedangkan ground clearance serta jarak antar sumu rodanya masing-masing 218 mm dan 2.800 mm.

Nissan Terra bisa dibilang sedikit lebih unggul di sektor dapur pacu. Pasalnya, mesin 4-silinder 2.488cc mobil ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 187 hp dengan torsi maksimum 450 Nm. Angka tersebut berada di atas spesifikasi Mitsubishi Pajero Sport yang disuplai tenaga 134 hp dan torsi 324 Nm dari mesin 6-silinder 2.477cc.

Di segi fitur, perbedaan keduanya pun tak terlalu mencolok. Baik Nissan Terra maupun Mitsubishi Pajero Sport sama-sama dibekali sistem pengereman ABS, EBD (Electronic Brake Distribution), dan Engine Immobilizer.

Sebenarnya, Nissan Terra memiliki fitur yang tidak terdapat pada Mitsubishi Pajero Sport, seperti airbag sampaign di kabin depan, Brake Assist, Vehicle Stability Control System, dan rem belakang cakram. (wal/otosia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: