Hari ini Rupiah Mata Uang Terlemah di Asia Setelah Baht

Foto : istimewa

Foto : istimewa

Sketsanews.com, Jakarta – Nilai tukar rupiah kembali tumbang pada perdagangan spot, Jumat (12/07/2019). Pada pembukaan pasar pagi tadi, rupiah terkoreksi 0,04% ke level Rp14.065 per dolar AS.

Performa rupiah hari ini berbanding terbalik dengan hari kemarin, di mana pada Kamis (11/07/2019) sore, rupiah menjadi mata uang terbaik di Asia dan berhasil menaklukkan dolar AS hingga perdagangan spot usai. Namun, hari ini rupiah justru menjadi mata uang terlemah kedua di Asia setelah baht.

Sebagai informasi, pada Jumat pagi mayoritas mata uang Asia juga mengalami nasib serupa dengan rupiah, yaitu terdepresiasi di hadapan dolar AS. Hingga pukul 09.15 WIB, dolar AS menguat 0,13% terhadap rupiah, menguat 0,09% terhadap dolar Singapura, menguat0,03% terhadap won dan yuan, serta menguat 0,01% terhadap dolar Hong kong.

Kendati begitu, didukung oleh sentimen penurunan suku bunga The Fed yang mulai memudar, dolar AS bergerak cenderung tertekan di hadapan mata uang dunia. Di jajaran Asia, rupiah terkoreksi 0,14% terhadap yen dan terkoreksi 0,05% terhadap dolar Tawain.

Kemudian, dolar AS juga terkoreksi 0,20% terhadap dolar Australia, terkoreksi 0,13% terhadap euro dan poundsterling, serta terkoreksi 0,20% terhadap dolar New Zealand. (Yan)

 

sumber : wartaekonomi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: