Hari Pertama Penjualan Tiket KA Lebaran di Serbu Calon Penumpang

Stasiun Semarang (Foto : istimewa)

Stasiun Semarang (Foto : istimewa)

Sketsanews.com, Semarang – Penjualan tiket KA Lebaran 1440 H yang sudah dibuka oleh PT Kereta Api Indonesia (KAI) per Senin (25/22019) kemarin. Berdasarkan data realisasi penjualan tiket KA Lebaran pilihan masyarakat untuk menggunakan kereta api cukup tinggi.

Hari raya Idul Fitri 1440 H akan jatuh pada 5 dan 6 Juni 2019 mendatang, jelas Krisbiyantoro, selaku Manager Humas PT KAI Daop 4 Semarang, pada hari pertama mulai dibukanya pembelian tiket KA Lebaran, tiket sejumlah KA sudah diburu masyarakat.

PT KAI mulai melakukan penjualan tiket untuk keberangkatan tanggal 26 Mei 2019  atau H-10 Lebaran dimulai pukul 00.00 WIB tanggal 25 Februari 2019. Masyarakat pun langsung melakukan pembelian tiket jauh hari sebelum tanggal keberangkatan.

“Pada hari pertama pembukaan tiket KA Lebaran untuk tiket KA Kertajaya tujuan Surabaya terjual 49 persen, dari total ketersediaan tempat duduk,” kata Krisbiyantoro.

Hari pertama penjualan tiket untuk kereta api selain KA Kertajaya dan KA Brantas hanya terjual kurang 18%. Namun untuk penjualan KA Brantas dengan tujuan akhir Blitar penjualan tiket mencapai 41%.

“Hal ini membuktikan, pemilihan moda transportasi KA masih menjadi pilihan masyarakat dalam merencanakan transportasi untuk mudik Lebaran 1440 H nanti,” lanjut Krisbiyantoro.

Puncak arus mudik Lebaran 1440 H diperkirakan akan berlangsung pada Rabu, 29 Mei 2019 atau pada H-7 Lebaran. “Sedangkan puncak arus balik diperkirakan akan berlangsung pada Ahad, 9 Juni 2019 (H+3) Lebaran,” katanya. (Gs)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: