Hendra Setiawan: Penonton di Indonesia Akan Menambah Motivasi Kami

Sketsanews.com – Istora, Senayan, Jakarta kembali terpilih sebagai tuan rumah Daihatsu Indonesia Masters 2020. Seperti tahun lalu, turnamen ini juga memiliki level BWF World Tour Super 500.

Turnamen ini akan dihelat pada 14 sampai 19 Januari 2020. Sederet pemain-pemain top dunia bakal ambil bagian di kejuaraan ini. Sebab, Indonesia Masters 2020 merupakan salah satu turnamen road to Tokyo Olympic 2020. Jadi, para pemain dunia sedang berlomba-lomba untuk mengumpulkan poin jelang ajang prestisius empat tahunan tersebut.

”Kami merasa terhormat bisa menjadi sponsor Indonesia Masters tiga tahun berturut-turut. Kami sangat terkesan dengan penonton di Istora yang sangat mengenal olahraga ini. Jelang Olimpiade, kami berharap para atlet bisa berjuang maksimal dan mendapat prestasi terbaik di turnamen ini,” kata Ichiro Otaki, General Manager Marketing and Sales Promotion Department Daihatsu Motor dalam siaran pers PP PBSI yang diterima JawaPos.com.

Sementara itu, Ketua Umum PP PBSI Wiranto yang hadir dalam acara konferensi pers jelang turnamen Daihatsu Indonesia Masters 2020 di Hotel Pullman, menyatakan apresiasinya atas komitmen Daihatsu dalam mendukung perkembangan bulu tangkis Indonesia.

”Terima kasih kepada Daihatsu atas kerjasama dan kesempatan yang diberikan dalam peningkatan prestasi bulutangkis Indonesia. Turnamen Daihatsu Indonesia Masters 2020 merupakan uji coba dalam menghadapi Olimpiade dan akan dihadiri pebulutangkis top. Mudah-mudahan kejuaraan ini dapat berjalan lancar dan para atlet bisa meraih prestasi terbaik,” ucap Wiranto.

Para atlet terbaik akan turun di turnamen berhadiah total USD 400 ribu (sekitar Rp 5,7 miliar) tersebut. Mereka di antaranya Jonatan Christie, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, dan Gregoria Mariska Tunjung.

”Target kami semifinal, karena itu yang realistis. Kami sudah tidak muda lagi,” kata Hendra dalam rangkaian konferensi pers yang sama.

”Main di Indonesia bisa menambah motivasi kami. Penontonnya kan banyak, jadi kami makin termotivasi. Untuk Olimpiade, semua pemain pasti mau ke Olimpiade, saya dengan Ahsan kan belum pernah dapat emas Olimpiade. Jadi kami berharap bisa menang dan lolos dulu ke Olimpiade,” ucap Hendra.

▶ Sumber : Jawapos ◀

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: