Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, News, Politik Hijrah Dari Partai Kabah, Haji Lulung Sering Pake Baju Biru

Hijrah Dari Partai Kabah, Haji Lulung Sering Pake Baju Biru

Ilustrasi Via Sindonews
Ilustrasi Via Sindonews

Sketsanews.com, Jakarta – Tokoh Betawi Abraham Lunggana atau Haji Lulung dipastikan bakal meninggalkan Partai Persatuan Pembangunan (PPP), partai yang selama ini telah membesarkan namanya. Besar kemungkinan dia akan segera bergabung dengan Partai Amanat Nasional (PAN).

Apalagi di berbagai kesempatan, Lulung sering terlihat mengenakan baju warna biru kebesaran PAN.

“Saya makin senang karena setiap ada acara Haji Lulung pakai baju biru terus,” kata Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan menghadiri pelepasan mudik bersama Pulang Basamo Warga Saniangbaka Kabupaten Solok, Sumatera Barat yang berlokasi di Masjid At Tin, Jakarta, Minggu (17/6).

Zul juga mengatakan tinggal menunggu tanggal main saja, bahwa Haji Lulung segera gabung dengan PAN.

“Pokoknya soal Haji Lulung tunggu tanggal mainnya,” lanjutnya.

Pada kesempatan yang sama, Haji Lulung juga mengatakan bahwa pada dasarnya dirinya sudah tidak lagi masuk dalam struktur PPP. Partai Kabah telah memecatnya karena pada Pilgub DKI lalu, dia tidak mendukung Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

“Saya kan dipecat karena saya tidak dukung sahabat saya namanya Ahok. Kalau baca anggaran dasar, saya salah tidak, tidak salah makanya saya tidak nuntut. Saya hijrah,” bebernya.

Dia juga menyebut bahwa keputusan untuk hijrah tidak dilakukan seorang diri, melainkan diikuti oleh beberapa kader PPP lain yang tidak sejalan dengan partai besutan Romahurmuziy tersebut. (wal/sumber.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: