Hoaks! Danrem 162/WB NTB Dituduh Bilang Prabowo Menang

Foto : istimewa

Foto : istimewa

Sketsanews.com, Jakarta – Sebuah blog bernama pettrok.blogspot.com menulis artikel menggunakan foto Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani. Dalam artikel di blog tersebut, menulis judul “Menurut Data Resmi TNI, Prabowo Sudah Menang, Tidak Perlu Ada Pemilu Ulang!”

Danrem 162/WB melalui Kapenrem 162/WB, Mayor Inf Dahlan menegaskan, artikel tersebut hoaks. Danrem tidak pernah menyebut seperti apa yang ditulis pada blog tersebut.

Penelusuran internet TNI, artikel tersebut baru dimuat Senin kemarin, 22 April 2019. Bahkan, foto Danrem yang diunggah blog tersebut saat Danrem melakukan kunjungan kerja di KPU NTB.

“Semua berita yang dimuat tidak benar oleh oknum yang menggunakan Pettrok.blogspot, dan tidak ada kaitannya sama sekali dengan foto yang di-upload berita yang tidak benar tersebut,” ujar Mayor Dahlan, Selasa 23 April 2019.

Mayor Dahlan menambahkan, foto Danrem bersama anggota KPU pada blog tersebut membahas tentang kesiapan pemilu di NTB maupun distribusi logistik ke seluruh KPUD Kabupaten/Kota yang harus di monitor oleh satuan Kodim di wilayah.

“Jadi, penggunaan foto dalam blogspot tersebut tidak tepat, karena tidak sesuai dengan isi berita yang disampaikan dan juga tidak pernah ada konfirmasi tentang penggunaan foto tersebut kepihaknya, baik secara lisan maupun tertulis,” kata dia.

TNI, katanya, tetap pada komitmennya untuk memegang teguh netralitas dengan tidak berpihak pada salah satu Parpol dan Paslon peserta pemilu.

“Proses pemungutan suara sudah selesai, tinggal kita menunggu hasil akhir dari KPU pusat untuk mengumumkan dan menetapkan pemenang dalam Pileg maupun Pilpres,” kata dia.

Sementara itu, penulusuran media ini, blogspot yang dimaksud telah dihapus pemiliknya. Pengunjung tidak dapat lagi melihat isi blogspot tersebut. (Gs)

 

sumber : viva

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: