Sketsa News
 
Home Berita, Berita Terkini, Hankam, Headlines, News HUT ke-73 TNI, Danlanud Abdulrachman Saleh: TNI Kuat Karena Rakyat

HUT ke-73 TNI, Danlanud Abdulrachman Saleh: TNI Kuat Karena Rakyat

Komandan Lanud Abdulrachman Saleh Malang Marsma TNI Andi Wijaya, S.Sos, seusai membuka pameran alutsista di lapangan Rampal, Jum’at, 10/5/2018. (Foto: Imam Muchlis/Sketsanews.com)

Sketsanews.com, Malang – Perayaan HUT Ke-73 TNI tahun 2018, ini serentak diselenggarakan di seluruh Indonesia, termasuk salah satu diantaranya Kota Malang. Dalam perayaannya, TNI di Malang Raya menggelar pameran alutsista di lapangan Rampal yang terdiri dari TNI AD, TNI AU, serta TNI AL.

Pameran itu berdasarkan surat perintah Panglima TNI dengan Nomor TR/548/2018 Tanggal 18 Mei 2018 tentang rencana pelaksanaan kegiatan pameran alutsista TNI secara serentak di 38 Kota dalam rangka HUT ke 73 TNI 2018.

Pameran yang digelar di lapangan Rampal Kota Malang itu dibuka langsung oleh Komandan Lanud Abdulrachman Saleh Malang Marsma TNI Andi Wijaya, S.Sos, Jum’at, 5/10/2018.

Andi menjelaskan, bahwa digelarnya pameran alutsista di lapangan Rampal itu mengusung tema, Bersama Rakyat TNI kuat. Ia mengajak kepada seluruh warga untuk bersatu dengan TNI.

(Foto: Imam Muchlis/Sketsanews.com)

“Mari kepada seluruh masyarakat, khususnya masyarakat Kota Malang untuk bersatu dengan TNI. TNI dengan alutsista dan pakaian lorengnya bukan untuk ditakuti tetapi untuk di dekati agar menyatu antara TNI dengan masyarakat atau masyarkat dengan TNI. TNI itu kuat karena rakyat”, tegas Andi.

Andi juga menegaskan, bahwa pihaknya merasa tidak terbebani dengan adanya bencana yang terjadi di Palu dan Donggala. Ia mengaku, bahwa sebagian kekuatan TNI difokuskan untuk penanganan bencana, serta sebagian lagi merayakan hari hlang tahunnya yang ke-73.

“Kita memang ada yang dikirimkan ke lokasi bencana, namun tetap ada yang bertugas dinas seperti biasa, serta ada juga yang merayakan HUT ke-73 TNI”, tandasnya.

Atraksi Kolone Senapan, dalam pembukaan pameran alutsista pada perayaan HUT ke-73 TNI di lapangan Rampal, Kota Malang, Jum’at, 5/10/2018. (Foto: Imam Muchlis/Sketsanews.com)

Dalam pameran alutsista itu ditampilkan juga berbagai pertunjukan seperti, atraksi Kolone Senapan, atraksi bela diri Yong Moodo, demo terjun payung, serta demo Udara dari pesawat super Tucano, Cassa dan Herky Flight.

Rencananya, pameran alutsista ini akan degelar selama tiga hari kedepan hingga 7 Oktober 2018 mendatang.

Selain pameran alutsista, dalam perayaan HUT ke-73 TNI di Kota Malang, juga digelar kegiatan lainnya seperti, marathon, bersepeda, pasar murah atau bazar, serta oanggubg hiburan. (Im)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: