Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, Internasional, News, Olahraga Ibrakadabra Siap Jilat Ludah Sendiri, Buka Peluang Kembali ke Timnas

Ibrakadabra Siap Jilat Ludah Sendiri, Buka Peluang Kembali ke Timnas

Zlatan Ibrahimovic membuka peluang kembali memperkuat Timnas Swedia dan bermain di Piala Dunia 2018 (Worldfootball)

Sketsanews.com, Manchester – Zlatan Ibrahimovic bersiap menjilat ludah sendiri. Dia membuka peluang untuk kembali memperkuat Timnas Swedia dan bermain di Piala Dunia 2018. Ini jelas mengejutkan lantaran Ibrakadabra – julukannya, sudah memutuskan pensiun dari Timnas Swedia usai gelaran Euro 2016.

Penyerang veteran berusia 36 tahun dan kini memperkuat Manchester United itu tak lagi bermain selama Swedia menjalani Pra-Piala Dunia 2018 hingga lolos ke Rusia. Namun, Ibra mengaku sangat merindukan bermain untuk Timnas Swedia.

“Saya rindu bermain bersama Timnas Swedia. Jika saya menginginkan lagi, saya akan melakukannya. Saya percaya masih bisa memberikan performa terbaik,” beber Ibrakadabra seperti dilansir Jawapos.

Ibrahimovic merupakan top skorer sepanjang masa Timnas Swedia (Sky Sports)

Hanya saja, Ibra hanya akan melakukannya ketika kondisinya memang benar-benar prima. Seperti diketahui, dia sempat mengalami cedera yang membuatnya absen cukup lama. Pada musim ini, dia baru dimainkan dalam lima laga di Premier League. Laga terakhir terjadi pada Desember 2017 saat Man United melawan Burnley.

“Kita lihat saja nanti. Saya ingin bisa merasakan bahwa saya bisa memberikan penampilan terbaik dan baru saya akan kembali. Saya tidak ingin kembali karena nama besar saya dan eks kapten Timnas Swedia. Tapi, saya selalu yakin bahwa pintu untuk timnas masih tetap terbuka,” imbuh mantan penyerang Juventus, Internazionale Milan, Barcelona, AC Milan, dan Paris Saint-Germain itu.

Ibrahimovic menambahkan bahwa dirinya tak membutuhkan telepon dari seseorang. “Jika saya ingin, saya pasti berada di sana (Timnas Swedia). Semudah itu. Tapi, bagi saya, timnas bukan tempat bermain-main, oleh karena itu saya harus memastikan benar-benar siap,” tegas Ibra.

Ibra tercatat sebagai top skorer sepanjang masa Timnas Swedia dengan 62 gol. Dia tampil dalam 116 laga. Selama karir di timnas, Ibra tampil di Piala Dunia 2002, Euro 2004, Piala Dunia 2006, Euro 2008, Euro 2012, dan Euro 2016.

Swedia sendiri lolos ke Rusia 2018 usai menyingkirkan Italia dalam laga play-off. Swedia unggul agregat 1-0. Di Piala Dunia 2018, tim asuhan Janne Andersson itu berada di Grup F dan bergabung bersama Korea Selatan, Jerman, serta Meksiko.

(Tb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: