Sketsa News
 
Home Berita, Berita Terkini, Headlines, News, Politik Iklan di Bioskop, Jokowi: Kominfo Sama dengan Menteri Penerangan

Iklan di Bioskop, Jokowi: Kominfo Sama dengan Menteri Penerangan

Presiden Joko Widodo atau Jokowi berbicara pada sesi pleno Forum Ekonomi Dunia ASEAN di Convention Center, Hanoi, Vietnam, 12 September 2018. Tema Forum Ekonomi Dunia tersebut adalah “ASEAN 4.0: Kewirausahaan dan Revolusi Industri Keempat”. AP

Sketsanews.com, Jakarta – Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengatakan iklan capaian program pemerintah yang ditayangkan di bioskop merupakan tugas Kementerian Komunikasi dan Informatika. Berdasarkan undang-undang, kata dia, pemerintah wajib memberi tahu masyarakat tentang program pemerintah apa saja yang sedang dan belum dikerjakan.

Dikutip dari Tempo, menurut Jokowi apa yang dilakukan Kominfo ini sama seperti tugas Kementerian Penerangan era orde baru. “Dulu kan Menteri Penerangan yang menerangkan he-he-he. Masa suruh diem gini,” kata Jokowi sambil menutup mulutnya saat ditemui seusai membuka kongres ke-36 Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia di Green Forest Hotel, Bogor, Jumat, 14 September 2018.

Jokowi menampik tudingan kubu oposisi yang mengatakan iklan di bioskop itu merupakan kampanye. Ia berujar pemerintahnya telah melakukan ini sejak lama.

“Kan sudah dari 3-4 tahun lalu menyampaikan, sudah disampaikan baik lewat YouTube, televisi, itu sudah kewajiban Kominfo, itu amanat undang-undang,” tuturnya.

Jokowi menjelaskan masyarakat perlu mendapatkan informasi sebanyak mungkin terkait kinerja pemerintah. “Kami ingin menyampaikan apa adanya ya,” ucapnya.

Sebelumnya, iklan layanan masyarakat di bioskop ramai dibahas di media sosial. Iklan tersebut berisi pembangunan beberapa bendungan di Indonesia. Di akhir iklan, ada kutipan dari Presiden Joko Widodo yang diikuti dengan tagar MENUJUINDONESIAMAJU.
(Eni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: