Indonesia Menangis Usai Kalah dari Thailand 4-0 Tanpa Balas

Foto: istimewa

Foto: istimewa

Sketsanews.com, Hanoi – Timnas Indonesia menelan kekalahan telak di pertandingan pertama Kualifikasi Piala Asia U-23 2020. Garuda Muda dihajar Thailand dengan skor 0-4.

Dalam pertandingan di My Dinh Stadium, Jumat (22/3/2019), Indonesia tertinggal 0-1 di babak pertama. Shinnaphat Leeaoh yang membawa The War Elephants memimpin dengan gol pada menit ke-21.

Seperti yang dilansir dari detiksport, Indonesia minim peluang pada paruh pertama laga, cuma ada satu tembakan tepat sasaran yang dilepaskan oleh tim asuhan Indra Sjafri. Muhamad Luthfi Kamal penembaknya dengan tendangan bebas di penghujung babak pertama.

Indonesia kian tertinggal dengan gol Supachai Chaided via titik putih pada menit ke-50. Pelanggaran Rachmat Irianto pada pemain nomor punggung sembilan itu beberapa saat sebelumnya menjadi penyebab penalti untuk tim asuhan Alexandre Gama.

Thailand menambah gol lagi pada menit ke-71. Supachai mencetak brace dari jarak dekat, meneruskan umpan mendatar dari sayap kanan.

Supachok Sarachat membukukan gol keempat Thailand pada menit ke-74. Mengecoh pemain belakang Indonesia, tendangan jarak jauhnya melaju deras ke gawang.

Gol Indonesia di masa injury time dianulir. Dimas Drajad sudah berdiri offside, hingga wasit meniup peliut. Di sisa pertandingan tak ada gol tambahan, Indonesia menelan kekalahan empat gol tanpa balas dari Thailand.

Indonesia pun gagal mendapatkan poin pada pertandingan pertama kualifikasi Piala Asia U-23 2020 hingga ada di dasar klasemen Grup K.

Thailand mengumpulkan tiga poin, untuk sementara ada di posisi teratas klasemen grup. Vietnam vs Brunie Darussalam baru akan berlangsung Jumat malam.

Susunan Pemain

Thailand: 20 Nont Muangngam, 18 Kritsada Kaman, 17 Jakkit Wachpirom, 15 Saringkan Promsupa, 6 Shinnaphat Leeaoh, 3 Sakunchai Saengthopho (Kittipong 63), 8 Worachit Kanitsribumphen (Anon 71), 11 Wisarut Imura, 12 Kannarin Thawornsak, 9 Supachai Chaided, 10 Supachok Sarachat

Timnas U-23: 12 Awan Setho, 11 Firza Andhika, 13 Rachmat Irianto, 2 Andy Setyo, 14 Asnawi Mangkualam, 7 Muhamad Luthfi Kamal, 18 Gian Zola (Dimas Drajad 76), 20 Osvaldo Haay (Witan Sulaeman 62), 10 Egy Maulana, 15 Saddil (Sani Rizki 52), 3 Marinus.
(Eni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: