Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, News, Olahraga Indonesia Raih Tiket Putaran Final Piala Uber 2018

Indonesia Raih Tiket Putaran Final Piala Uber 2018

Tim putri Indonesia memastikan tiket putaran final Piala Uber 2018 usai mengalahkan India di perempat final Badminton Asia Team Championships 2018 / foto:Badmintonindonesia

Sketsanews.com, Alor Setar – Mengalahkan India dengan skor 3-1, tim putri Indonesia melangkah ke semifinal Badminton Asia Team Championships 2018. Dengan keberhasilan ini, Fitriani dkk memastikan tiket putaran final Piala Uber 2018.

Pada pertandingan yang berlangsung di Stadium Sultan Abdul Halim, Malaysia, Jumat (9/2/2018). Tim putri Indonesia sempat tertinggal 0-1 dari India setelah Pusarla V. Sindhu mengalahkan Fitriani di laga perdana dengan 21-13, 24-22.

Tapi tim Merah Putih mempunyai skenario dalam menempatkan urutan pemain yang akan diturunkan di laga perempat final ini. Buktinya, tiga kemenangan langsung diborong tim putri Indonesia.

Dua kemenangan tim puri Indonesia disumbangkan Greysia Polii/Apriyani Rahayu (ganda) dan Hanna Ramadini (tunggal). Penampilan Graysia/Apriyani di laga kedua cukup terbebani mengingat Indonesia saat itu tertinggal 0-1 dari India.

Namun ganda putri Indonesia ini berusaha mengesampingkan hal itu dan akhirnya mencuri poin dari Ashwini Ponnappa/Reddy N. Sikki dengan kemenangan dua game langsung 21-5, 21-16. Indonesia berbalik unggul 2-1 setelah Hanna sukses mempermalukan Sri Krishna Priya Kudaravalli 21-8, 21-15.

“Kami tidak tertekan walaupun sedang ketinggalan 0-1. Kami tahu Sindhu masih ‘di atas’ Fitri. Walaupun kami berharap Fitri bisa nyolong lagi. Tapi tidak apa-apa, itulah gunanya ada tim. Kalah satu, masih ada satu, jadi saling bahu-membahu,” ujar Greysia.

“Kami tidak tahu mereka kenapa di game pertama, kami hanya menjalankan strategi kami. Di game kedua, kami tetap berusaha bermain di permainan kami, tidak mengubah strategi. Lawan kami merupakan pasangan ganda putri nomor satunya India, kadang mereka membuat kejutan. Jadi kami tidak bisa menganggap enteng lawan,” tutur Greysia.

Dikutip dari laman Sindonews, harapan tim Putri Indonesia untuk melaju ke semifinal sekaligus merebut tiket putaran final piala Uber sebagai wakil Asia terwujud. Kepastian itu didapat setelah Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani, yang turun di partai keempat suskes mengalahkan Pusarla Sindhu/Sanyogita Ghorpade dengan 21-9, 21-18.

Sekadar informasi, Badminton Asia Team Championships 2018 ini merupakan ajang kualifikasi Asia untuk putaran final Piala Thomas dan Uber 2018.

Hasil Sementara Indonesia vs India di Perempat Final

Fitriani vs Pusarla V. Sindhu 13-21 22-24
Greysia Polii/Apriyani Rahayu vs Ashwini Ponnappa/Reddy N. Sikki 21-5, 21-16
Hanna Ramadini vs Sri Krishna Priya Kudaravalli 21-8, 21-15
Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani vs Sanyogita Ghorpade/Pusarla V. Sindhu 21-9 21-18

(Fya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: