Influencer Se-Kota Bandung Berkumpul dalam Acara Mendukung Prabowo-Sandi

Prabowo Sandi. (Istimewa)

Prabowo Sandi. (Istimewa)

Sketsanews.com, Jakarta – Influencer se-Kota Bandung berkumpul dalam acara yang di buat oleh Relawan PROKSI (Prabowo Sandiaga Uno Komunitas Siber) di kafe Truno 58, yang dihadiri lebih dari 50 ifluencer, Rabu (6/3/2019).

Acara ini mengangkat Tema “Thing Before You Vote”.

Dalam acara ini para influencer se-Kota bandung berdiskusi dan juga bertukar fikiran dengan sesama influencer dan juga acara ini dihadiri oleh pembicara yaitu Marsya Gusman (Miss Asia Internasional 2018), RR Ayu Jasmine Arirya (Puteri Padi Jabar 2018), Heru Sutadi (Pengamat Sosial media dan Mantan Komisioner BRTI), Muhammad Alhaddad (Anggota DPRD Kota Bandung), Ratu (Influencer Kota Bandung) dan Al Akbar Rahmadillah (Koordinator Pusat PROKSI).

Dalam Talk Show ini Heru Sutadi selaku pengamat social media dan digital mengungkapkan peran penting dari pemuda dan influencer di Indonesia untuk mengembangkan ekonomi digital Indonesia.

Terutama untuk lebih berfikir kedaulatan digital Indonesi karena beberapa regulasi yang seharusnya pro terhadap bangsa ini malah tidak pro terhadap negara ini.

“Sebagai contoh adalah Revisi PP 82 Tentang data center yang di revisi menjadi tidak wajib ada di negeri ini. Dan juga beberapa hal tentang UU ITE yang tidak tepat penggunaannya,” kata Heru.

Sementara itu, RR Ayu Jasmine Arirya selaku puteri padi Jawa barat 2018 mengutarakan tentang peran influencer dalam politik dan sosial media.

Ayu, sapaan akrabnya memaparkan tentang para influencer seharusnya lebih kritis dan juga lebih berfikir sehat di social media.

RR Ayu Jasmine Arirya juga mengutarakan aspirasi politiknya jika beliau mendukung Prabowo-Sandi.

Melansir dari Tribunnews, ia juga memberikan materi tentang fenomena politik Indonesia dan memberikan saran untuk seluruh influencer Prabowo-Sandi untuk membuat konten kritis, konsolidasi influencer, berbicara secara data dan fakta, sarkas yang santun dan etika yang baik di sosial media.

“Karena ini adalah salah satu cara yang bias kita lakukan untuk memenangkan Prabowo Sandi,” tegas Ayu.

Pembicara Selanjutnya Ketua PROKSI yaitu Al Akbar Rahmadillah memberikan materi untuk pembuatan konten positif untuk para influencer se-Kota Bandung, memberikan pentingnya konten-konten positif untuk kemenangan prabowo-sandi.

Karena PROKSI mempunyai Tagline “Berikan Konten Positif untuk Kemenangan Prabowo Sandi”.

“Dalam tema kali ini kami membuat ‘Think Before You Vote’, kami berharap para influencer bisa memberikan pengaruh terhadap sebagian besar follower mereka untuk berjuang bersama Prabowo-Sandi,” katanya.

Selanjutnya, Alhadad yang menjabat sebagai anggota DPRD Kota Bandung, memberikan motivasi dan juga pencerdasan politik untuk anak muda dan juga kesadaran berpolitik untuk para influencer se-Kota Bandung. (sdq)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: