Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, Hukum, kriminal, News, Video Info Terkini dari Rumah Pelaku Bom Gereja di Surabaya

Info Terkini dari Rumah Pelaku Bom Gereja di Surabaya

Kapolrestabes Surabaya Kombes Rudi Setiawan saat konfrensi pers, Minggu, 13/5/2018. (Foto: Imam Muchlis/Sketsanews.com)
Kapolrestabes Surabaya Kombes Rudi Setiawan saat konfrensi pers, Minggu, 13/5/2018. (Foto: Imam Muchlis/Sketsanews.com)

Sketsanews.com, Surabaya – Densus 88 melakukan penggeledahan di rumah Dita, pelaku bom Gereja di Surabaya, Minggu (13/5).

Densus 88 mulai menggeledah rumah pelaku sejak pukul 17.30 WIB, dan pada pukul 18.30 telah terjadi peledakan dirumah tersangka. Dalam penggeledahan tersebut tim Densus 88 mengamankan tiga koper berukuran besar dari rumah tersangka.

Kapolrestabes Surabaya Kombes Rudi Setiawan menjelaskan, bahwa hingga malam ini Densus 88 masih melakukan penggeledahan.

“Barang bukti yang diamankan ada 3 koper besar diantaranya ada bungkusan plastik masing masing terdapat dua pipa yang terisi triaseton dan tadi sudah diledakkan”,kata Rudi.

Rudi menambahkan, tadi ditemukan beberapa barang bukti yakni, Blerang, Aseton, HCl, H2O, black powder, d an korek kayu, serta stereofoam.

“Jadi streofoam itu tadi kami juga menemukannya di gereja Arjuna. Bahan ini digunakan pelaku sebagai baham memeprcepat pembakaran”, terang Rudi kepada Sketsanews.

Sementara itu, Walikota Surabaya juga ikut menyaksikan penggeledahan di rumah tersangka. Ia mengaku sangat terkejut dengan adanya kejadian tersebut.

Punjong (40) salah satu tetangga tersangka mengaku tidak ada hal yang mencurigakan selama ini. Pasalnya setiap pelaku selalu menampakkan perbuatan yang baik.

“Ia rajin solat, sama tetangga juga baik”, kata Punjong saat ditemui di rumahnya.

(Im)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: