Ini Tuntuan Massa Terkait Kasus Pedofilia Siswi SDN di Kota Malang

(Foto: Imam Muchlis/Sketsanews.com)

Unjuk rasa di Gedung Diknas Kota Malang, Senin, 18/2/2019. (Foto: Imam Muchlis/Sketsanews.com)

Sketsanews.com, Malang – Ratusan massa dari Aliansi Masyarakat Rolak Kekerasan Seksual menggeruduk kantor Dinas Pendidikan (Diknas) Kota Malang. Mereka mengecam perilaku oknum PNS yang diduga telah melakukan pencabulan terhadap 20 siswa di SDN Kauman 3 Kota Malang.

Koordinator Aksi, Kurniati Bayo menyampaikan, bahwa mereka menuntut Dokmas Kota Malang agar menindak tegas terduga oknum guru yang melakukan pencabulan.

“Diknas kita minta juga untuk melakukan perlindungan siswa lainnya terhadap kekerasan seksual di dalam perubahan Perda pendidikan,” ujar Bayo dalam orasinya, Senin, 18/2/2019.

Selain itu, massa juga menuntut pihah kepolisian untuk segera mengusut tuntas kasus dugaan pencabulan secepatnya dan terbuka kepada masyarakat.

Baca juga: Ratusan Massa Geruduk Diknas Kota Malang, Tolak Pelecehan Seksual

Tak hanya itu, Kurniati juga meminta pihak Diknas dan kepolisian agar melindungi korban dan melakukan pendampingan untuk memulihkan trauma healing siswi yang menjadi korban.

“Kami juga menuntut asas transparansi dan akuntabilitas dalam segala bentuk pemberitaan tentang kasus pelecehan dan kekerasan seksual serta melakukan tindakan pencegahan supaya kasus serupa tak terulang di sekolah lainnya,” katanya.

Kepala Diknas Kota Malang yang dipaksa keluar oleh massa akhirnya menggelar audiensi terbuka di halaman gedung. Massa aksi akhirnya membubarkan diri sekitar pukul 10.15 WIB, usai tuntutan mereka diterima Kepala Dinas Pendidikan (Kadiknas) Zubaidah dengan tanda tangan bermaterai. (Im)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: