Sketsa News
Home Berita Terkini, Internasional, Tekno-Sains Pembobolan Jutaan Akun di Yahoo Dikhawatirkan Pengaruhi Akuisisi Verizon

Pembobolan Jutaan Akun di Yahoo Dikhawatirkan Pengaruhi Akuisisi Verizon

Sketsanews.com – Sejak mengetahui jutaan akun pelanggannya dibobol peretas, Yahoo rupanya memiliki kekhawatiran tersendiri. Di tengah proses akuisisi oleh Verizon, Yahoo khawatir harga penjualannya akan turun.

(Foto: Insane Visions)
(Foto: Insane Visions)

Ketika Motherboard pertama kali melaporkan peretasan pada Agustus, Yahoo merilis sebuah pernyataan yang mengatakan bahwa tim keamanan mereka tengah bekerja untuk menentukan fakta-fakta dan mengambil klaim tersebut dengan sangat serius. Kini, setelah Yahoo mengonfirmasi adanya peretasan, investor mungkin memiliki alasan untuk khawatir bahwa harga jual utama perusahaan bisa terpengaruh.

Kara Swisher dari Recode mencatat bahwa Yahoo tidak akan bisa dipangku Verizon sampai badan pengatur dan pemegang saham Yahoo menandatangani kesepakatan. Namun kini Yahoo punya potensi kewajiban besar baru pada neraca.

Ini belum termasuk jika Verizon akan menyesuaikan tawarannya. Peretasan tersebut juga bermasalah untuk CEO Marissa Mayer yang tidak mampu mengubah raksasa teknologi yang sakit dari portal 1990 Web menjadi sesuatu yang lebih abadi atau dinamis. Namun, Mayer akan baik-baik saja, tidak peduli bagaimana cerita Yahoo berakhir.

Jika Verizon akhirnya memecatnya, perempuan 41 tahun itu akan pergi dengan pesangon USD44 juta, yang seharusnya bisa digunakan untuk meredam pukulan dari peretasan data yang melibatkan begitu banyak pengguna Yahoo ini. (Al/Okezone)

%d blogger menyukai ini: