Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, Internasional Warga China Cari Berbagai Solusi untuk Lindungi Diri dari Kabut Asap

Warga China Cari Berbagai Solusi untuk Lindungi Diri dari Kabut Asap

Masker merupakan pilihan utama para warga China untuk melawan pengaruh buruk dari kabut asap

Sketsanews.com, Beijing – Kabut asap kembali menjadi momok warga China usai perayaan Imlek berakhir. Akibat kembalinya kabut asap, warga China terpaksa berbondong-bondong mencari solusi alternatif demi melindungi kesehatan mereka dari efek kabut asap.

Tidak puas dengan usaha pemerintah China dalam mengurangi penyebaran kabut asap, para warga terpaksa mencari solusi sendiri. Solusi tersebut biasanya jatuh kepada dua hal yaitu obat yang diklaim dapat menyangkal penyakit dan penyaring udara.

Sebagaimana dikutip dari TIME, Rabu (15/2/2017) para produsen obat mengklaim produk mereka memiliki berbagai bahan seperti polygonatum, kumquat, kurma merah, krisan hingga gula batu yang dapat mengurangi dampak buruk akibat polusi udara. Namun, Presiden Rumah Sakit TCM (Traditional Chinese Medicine) Beijing Liu Quanqing menyatakan, ramuan dari berbagai bahan tersebut dapat menyebabkan gangguan kesehatan jika dikonsumsi dalam waktu lama.

Warga China juga memiliki solusi lain jika mereka enggan mencoba obat-obatan. Mereka memilih menggunakan masker hingga pembersih udara demi mengurangi efek kabut asap.

Masker-masker yang dijual juga bukan hanya masker biasa. Dilaporkan, ada masker yang memiliki kipas khusus, masker khusus hidung bahkan ada masker untuk pasangan yang bertema hari Valentine. Bahkan, perancang ternama di Beijing Wang Zhijun membuat masker khusus yang terbuat dari sepatu super mahal. Dikutip dari okezone.com.
(ip)

%d blogger menyukai ini: