Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, Internasional, Peristiwa Ya Ampun! 42 Anak Meninggal dalam 48 Jam di Sebuah RS India

Ya Ampun! 42 Anak Meninggal dalam 48 Jam di Sebuah RS India

 

Seorang pasien anak-anak sedang dirawat di sebuah rumah sakit di India. (Foto: India Today)

Sketsanews.com, New delhi– Setidaknya 42 anak telah meninggal di satu rumah sakit pemerintah di Negara Bagian Uttar Pradesh di India Utara. Anak-anak itu meninggal di Baba Raghav Das Medical Collefe di Gorakhput dalam 48 jam belakangan.

“Di antara 42 kematian, tujuh disebabkan oleh radang otak, sementara sisanSya disebabkan oleh penyakit lain anak-anak,” kata Dr. PK Singh, Kepala Bagian Medis, kepada media.Seperti yang kutip dari Okezone

Namun beberapa laporan media lokal mengatakan telah terjadi 61 kematian anak-anak di rumah sakit itu dalam 72 jam belakangan, kendati tak ada konfirmasi resmi.

Baru tiga pekan lalu, lebih dari 79 bayi dilaporkan meninggal di rumah sakit yang sama, akibat berbagai penyakit, termasuk kekurang oksigen, kata Xinhua –yang dipantau Antara di Jakarta.

Rumah sakit tersebut, yang terbesar di konstituante Menteri Besar Yogi Adityanath, menerima ratusan pasien dari Kabupaten Bihar dan kabupaten lain yang bertetangga di Uttar Pradesh dan bahkan dari negara tetangga, Nepal.

“Situasi mungkin bertambah buruk sebab hujan lebat dan banjir di Nepal, Bihar serta sebagian besar Uttar Pradesh sementara makin banyak anak kecil dibawa ke rumah sakit ini setiap hari,” kata seorang dokter.

(Tb)

%d blogger menyukai ini: