Ivan Kolev Resmi Latih Persija Jakarta

Ivan Kolev saat memantau latihan Persija Jakarta beberapa waktu lalu. (Foto: Rifkianto Nugroho/detikSport)

Ivan Kolev saat memantau latihan Persija Jakarta beberapa waktu lalu. (Foto: Rifkianto Nugroho/detikSport)

Sketsanews.com, Jakarta – Ivan Kolev resmi melatih Persija Jakarta. Pelatih asal Bulgaria itu secara resmi diikat kontrak berdurasi satu tahun.

Peresmian Kolev sebagai juru taktik Macan Kemayoran dilakukan di mess Persija, kawasan Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur, Selasa (15/1/2019). Ia menandatangani kontrak berdurasi satu tahun di hadapan Direktur Utama Persija Jakarta Gede Widiade.

Usai penandatanganan, Kolev tak langsung terjun ke tim. Pelatih berusia 61 tahun itu hanya memantau latihan dari bangku pemain.

“Rasanya senang sekali ya. Kalian tahu Persija tim pertama saya di Indonesia dan Persija selalu di hati saya. Kalau saya lihat Persija selalu saya senang,” kata Ivan di Halim Perdana Kusuma, seperti yang dikutip dari detiksport, Selasa (15/1).

Kolev memang untuk kedua kalinya menukangi Persija. Periode pertamanya melatih tim Ibu Kota terjadi pada musim 1999-2000, usai melatih Timnas Bulgaria U-19.

Kembali ke Persija, Kolev mengaku belum bisa menilai keseluruhan pemain. Dia bilang masih terlalu dini. “Oh masih terlalu awal. Tidak bisa bicara sekarang. Saya harus dapat informasi lebih besar, setelah itu baru bisa bisa komentar,” sambungnya.

“Yang jelas pertama kami harus jaga level tim ya. Tim ini tim juara Indonesia. Saya menghargai itu dan saya harus coba jaga level ini, ya kalau bisa perbaiki bagus, tapi yang penting kami jaga level ini dulu,” jelas mantan pelatih PS Tira ini.

Kolev baru akan memimpin latihan Persija pada Rabu (16/1). Pria yang juga sempat melatih Timnas Indonesia pada 2007-2008 itu mengaku akan menggeber persiapan Persija yang akan berlaga di Piala Indonesia.

“Semua [latihan fisik dan teknik]. Harus semua karena sebenarnya tidak ada waktu. Kalian tahu tanggal 23 akan ada game pertama (Piala Indonesia leg 1), setelah itu tanggal 31 Januari game kedua. Jadi tidak ada waktu harus kerja untuk semua,” imbuhnya. (Eni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: